• News

  • Olahraga

Juarai Grup A, Indonesia Tantang India di Perempat Final Beregu Asia Junior Championship

Indonesia ke perempatfinal beregu Asia Junior Championship.
Badminton
Indonesia ke perempatfinal beregu Asia Junior Championship.

SUZHOU, NETRALNEWS.COM – Tim Indonesia berhasil menjejakkan kaki ke babak perempat final beregu Asia Junior Championships 2019, dan akan menantang India. Sebelumnya Indonesia melaju setelah menjadi juara grup A mengalahkan Malaysia dan Jepang, sementara India merupakan runner up grup C.

Dilihat dari kekuatan di atas kertas, Indonesia yang merupakan unggulan pertama, masih lebih diunggulkan dari India.

Para junior pun kini bersiap menghadapi laga delapan besar tersebut. Pemain ganda putra, Leo Rolly Carnando menyatakan kesiapannya jika akan diturunkan kembali untuk melawan India. Sebelumnya dalam laga melawan Malaysia dan Jepang, Leo terus diturunkan secara rangkap, untuk ganda putra dan ganda campuran. Sejauh ini Leo terus berhasil menyumbangkan poin bagi timnya.

“Mainnya sejauh ini sudah lebih baik. Sama lapangan juga sudah beradaptasi. Sejauh ini berhadapan dengan Malaysia dan Jepang belum ada kesulitan. Tapi saya belum bisa puas, karena pertandingan belum selesai. Kalau diturunkan lagi untuk melawan India saya siap. Dan saya akan terus meningkatkan lagi penampilan saya di lapangan,” ujar Leo seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Senin (22/7/2019).

Babak perempat lainnya akan mempertemukan tim junior Korea dengan Singapura, Jepang melawan Thailand dan Tiongkok dengan Hong Kong.

Pertandingan ini akan berlangsung hari ini di Suzhou Olympic Sports Center, Tiongkok.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sulha Handayani