• News

  • Olahraga

Final Rogers Cup Bawa Medvedev ke Peringkat 8 Dunia

Petenis Rusia Daniil Medvedev.
ATP
Petenis Rusia Daniil Medvedev.

LONDON, NETRALNEWS.COM - Petenis Rusia Daniil Medvedev naik ke peringkat delapan dunia yang merupakan peringkat tertinggi selama kariernya dalam daftar peringkat ATP terbaru yang dikeluarkan pada Senin (12/8/2019).

Keberhasilan Medvedev menaikkan satu tingkat peringkatnya itu tidak lepas dari keberhasilannya mencapai final ATP Masters 1000 untuk pertama kalinya pada turnamen Rogers Cup di Montreal akhir pekan lalu sebelum akhirnya dikalahkan petenis Spanyol Rafael Nadal pada final.

Selain menempati peringkat delapan dunia, Medvedev yang berusia 23 tahun itu kini juga menjadi petenis nomor satu Rusia terbaru, menggeser Karen Khachanov, yang kini peringkatnya turun satu tingkat ke posisi sembilan dunia. Medvedev mengalahkan Dominic Thiem dan Khachanov di Montreal pekan lalu.

Dalam dua pekan terakhir ini, Medvedev memenangi delapan dari 10 pertandingan, termasuk menjadi runner-up pada turnamen Citi Open di Washington.

Pertama kali Medvedev menembus peringkat 10 dunia terjadi pada 15 Juli lalu.

Petenis lain yang juga mencapai peringkat tertingginya adalah Roberto Bautista Agut asal Spanyol yang kini peringkatnya naik dua tingkat ke peringkat 11 dunia. Petenis yang mencapai semifinal Grand Slam pertamanya di Wimbledon, mencapai peringkat tertingginya itu setelah berhasil melaju ke perempat final ATP Masters 1000 keempat selama kariernya. Bautista Agut menempati peringkat 25 pada 18 Maret tahun ini.

Berikut ini daftar 10 teratas peringkat ATP terbaru pada 12 Agustus 2019 seperti dikutip dari laman resmi ATP Tour:

1. Novak Djokovic (Serbia)

2. Rafael Nadal (Spanyol)

3. Roger Federer (Swiss)

4. Dominic Thiem (Austria)

5. Kei Nishikori (Jepang)

6. Alexander Zverev (Jerman)

7. Stefanos Tsitsipas (Yunani)

8. Daniil Medvedev (Rusia)

9. Karen Khachanov (Rusia)

10.Fabio Fognini (Italia)

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian