• News

  • Olahraga

Jumlah Followers di Medsos Juventus Meningkat Drastis Sejak Ada CR7 

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (kanan)
Istimewa
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (kanan)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Megabintang Cristiano Ronaldo sukses mendongkrak jumlah followers (pengikut) di media sosial  (Medsos) Juventus sebesar 68 persen. Dengan begitu, klub papan atas Liga Italia itu siap menuai penambahan pundi-pundi penghasilan dengan melipatgandakan kesepakatan bersama sponsor Jeep.

Laporan Tuttosport pada Senin (9/9/2019), mengklaim bahwa penandatanganan kesepakatan kontrak dengan pemain berjuluk CR7 pada musim panas lalu berdampak demikian luas, termasuk berlaku juga di luar lapangan.

Statistik menunjukkan jumlah followers di media sosial Juventus demikian melonjak dari 49,7 juta menjadi 83,8 juta hanya dalam waktu satu tahun.

Ini jelas memiliki efek luar biasa bagi Juventus untuk menegosiasikan kesepakatan sponsor baru.

Nyata terlihat bagi Juventus ketika Adidas meningkatkan investasi mereka dengan kontrak senilai 51 juta euro per tahun hingga 2027.

Sekarang sponsor kaos Tuttosport mengklaim Jeep siap menggandakan jumlah kontrak mereka saat ini dengan Juventus dari 16 juta euro saat ini ditambah kesepakatan bonus hingga 50 juta euro per musim.

Kontrak itu berakhir pada 2021. Negosiasi terus berlangsung guna menyusun dokumen kesepakatan kontrak, sebagaimana dikutip dari laman football italia.

Editor : Nazaruli