• News

  • Olahraga

Empat Pebalap Yamaha Dominan di FP2, Rossi: Motor Kami Sangat Kompetitif 

Pebalap tim Yamaha, Valentino Rossi.
Motorsport
Pebalap tim Yamaha, Valentino Rossi.

MISANO, NETRALNEWS.COM – Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mengaku terkejut melihat hasil di latihan bebas kedua GP Italia, Jumat (13/9/2019) malam. Di Sirkuit San Marino, para pebalap Yamaha tampil sangat dominan dan bahkan mampu mengepung juara dunia Marc Marquez dari tim Honda.

Marquez jadi satu-satunya pebalap Honda di posisi lima besar, dikepung oleh empat pebalap Yamaha.

Rossi sendiri hanya menempati peringkat keempat pada latihan bebas kedua di Sirkuit Misano. Tapi hasil itu sudah sangat baik buatnya yang sebelumnya di latihan bebas pertama hanya mampu ada di posisi kesembilan.

Tapi jika dibandingkan dengan hasil dari rekan satu timnya, Maverick Vinales, Rossi memang tertinggal. Vinales menempati posisi pertama disusul di posisi kedua ada Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez di posisi ketiga, tepat di depan Rossi. Di posisi kelima ada Franco Morbidelli dari Petronas Yamaha.

Melihat hasil itu, rider 40 tahun itu mengaku terkejut dan tak menyangka bisa ada empat rider dari Yamaha di lima besar.

"Ini merupakan sedikit kejutan bagi kami, bisa melihat semua pebalap Yamaha sangat cepat dan dengan konfigurasi yang berbeda antara kami dan tim Yamaha Petronas," ujar Rossi dikutip dari laman resmi MotoGP.

"Tampaknya motor kami sangat kompetitif di sini. Kami punya cengkraman yang baik dan akselerasi yang bagus, hal itu sangat positif," juara dunia sembilan kali itu menambahkan.

Meski tampil baik di FP2, tapi menurut Rossi masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki dari motornya. "Bagi saya secara personal, kami masih memiliki berbagai pekerjaan, sebab saya tidak merasa fantastis dengan keseimbangan dan pengaturannya. Saya masih membutuhkan cengraman yang lebih," ucapnya

"Namun tetap hari ini adalah Jumat berkah. Melihat empat pebalap Yamaha berada di depan adalah luar biasa, kami akan berusaha untuk melanjutkannya," tandas Rossi.

Dia berharap timnya mampu menyelesaikan kekurangan itu sebelum balapan San Marino dimulai pada Minggu (15/9).

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian