• News

  • Olahraga

Absen di Piala Dunia, Bintang Warriors Pastikan Tampil di Olimpiade 2020

Pemain Golden State Warriors Stephen Curry.
USA Today
Pemain Golden State Warriors Stephen Curry.

NEW YORK, NETRALNEWS.COM - Guard Golden State Warriors Stephen Curry siap turun bermain untuk negaranya, Amerika Serikat pada Olimpiade 2020 di Tokyo.

"Itu rencananya, untuk pastinya," kata Curry dalam wawancara dengan wartawan ESPN Rachel Nichols.

Dia berharap tidak ada kendala menuju Olimpiade, "Anda tak ingin cedera atau semacamnya yang bakal mengganggu."

Ini akan menjadi penampilan perdana Curry pada Olimpiade dan dia mengaku sangat menantikan pengalaman bertanding di pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.

"Sudah pasti ingin ikut," kata Curry. "Saya belum pernah masuk tim Olimpiade. Saya sudah pernah bersama dua tim medali emas kejuaraan Piala Dunia. Tetapi Olimpiade adalah pengalaman yang saya inginkan. Dan tahun depan semoga terjadi."

Kekuatan AS di cabang olahraga bola basket dulu sangat superior. Tapi baru-baru ini di ajang Piala Dunia FIBA, AS terpuruk karena hanya finis urutan ketujuh. Ini jadi rekor terburuk yang dicapai skuat Negeri Paman Sam tersebut.

Tapi Curry yakin AS masih tetap yang terbaik.

"Kami masih yang terbaik," kata Curry seperti dikutip ESPN. "Seandainya kami mendapatkan para pemain yang memang seharusnya ada di sana, dalam arti, Anda tahu kan, mewakili kami pada panggung Olimpiade dan ada komitmen di sana, saya kira akan juara tahun depan."

Curry akan bergabung dengan pelatih kepala Warriors Steve Kerr dalam Team USA. Kerr adalah asisten pelatih untuk pelatih kepala tim Amerika Gregg Popovich.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian