• News

  • Olahraga

Berkunjung ke Spanyol, Ade Wellington Bawa Kabar Baik Soal Luis Milla

Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.
PSSI
Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

JAKARTA, NETRALNEWS.COMAde Wellington, mantan Sekretaris Jendral PSSI punya kabar baik soal Luis Milla. Dalam kunjungannya ke Spanyol belum lama ini, Ade mengaku sudah bertemu dengan mantan pelatih tim nasional Indonesia tersebut dan berani memastikan bahwa Milla bersedia untuk kembali melatih timnas Garuda.

“Saya sudah bicara dengan Luis Milla lagi kemarin di Spanyol dan dia pastikan lagi bahwa dia sangat bersedia untuk kembali melatih ke Indonesia dan mengenai gaji sangat negosiable, dia ingin kembali ke Indonesia karena sudah terlanjur cinta dengan Indonesia dan dia merasa Indonesia sangat mempunyai potensi besar ke kancah internasional minimal kancah Asia !!,” kata Ade dalam percakapannya dengan Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto yang diposting di grup whatsapp wartawan Kemenpora, Rabu (16/10/2019).

Ade sendiri saat ini masih belum kembali ke Tanah Air, namun dirinya meminta secara khusus kepada Sesmenpora agar bisa menyampaikan kepada para kandidat Ketum PSSI, siapapun yang terpilih untuk menunjuk Luis Milla menjadi Pelatih Timnas.

“Karena sudah terbukti Luis Milla merubah gaya permainan kita yg aggresive dan sangat percaya diri, buat Luis Milla tidak ada tim khususnya di Asia yg dia takuti asal tau bagaimana memakai strategi yg jitu dan membawa para pemainnya bermain percaya diri,” kata Ade.

Kerinduan pecinta sepakbola terhadap Luis Milla memang masih sangat tinggi. Sebabnya, rakyat dan pencinta sepakbola sudah sangat merindukan timnas Indonesia berjaya di kancah Asia, atau minimal di Asia Tenggara.

Ade mengaku tergerak hatinya untuk menemui Milla karena merasa sangat sedih dan malu melihat timnas Garuda dibantai Malaysia, Thailand dan Vietnam di kandang sendiri.

“Jangan biarkan pecinta sepakbola menunggu 2 - 3 dekade lagi untuk bisa bangkit,” harap Ade.

“Insyaallah ditangan Luis Milla Piala Dunia 2026 yang untuk pertama kalinya diikuti 48 negara, Insyaallah Indonesia akan menjadi Salah Satu dari 8 negara perwakilan Asia  yg akan mengikuti Kejuaraan Dunia di Amerika Serikat & Meksiko 2026,” pungkas Ade.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian