• News

  • Olahraga

Hadapi Endo/Watanabe, The Daddies Tak Persiapkan Strategi Khusus

 Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Jejamo
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

ODENSE, NETRALNEWS.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan menghadapi ganda jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) di babak delapan besar turnamen bulu tangkis Denmark Open, Jumat (18/10/2019) waktu setempat. Pasangan yang dijuluki The Daddies itu memprediksi laga akan berlangsung ketat.

Meski unggul 4-1 dalam catatan pertemuan, The Daddies enggan menganggap enteng Endo/Watanabe. Oleh karena itu, pasangan unggulan kedua ini pun mengaku segera mengatur strategi usai memenangi pertandingan babak kedua.

"Kami belum menyiapkan strategi khusus. Malam ini kami akan mempelajari lagi permainan mereka, menonton video mereka. Pertandingan besok pasti akan berlangsung ketat, tutur Ahsan seperti dilansir PP PBSI di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Dalam pertemuan terakhir melawan Endo/Watanabe di China Open 2019, Hendra/Ahsan unggul 21-15, 21-12.

"Kami sudah sering berhadapan dengan mereka sebelumnya. Mereka pasangan yang bagus. Jadi kami harus lebih fokus dan siap buat besok," kata Hendra mengenai lawannya besok.

Hendra/Ahsan berhasil mengamankan tiket perempat final Denmark Open 2019 dengan mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dengan skor 22-20, 21-16.

"Kami bisa menyelesaikan pertandingan hari ini dengan baik. Selanjutnya kami harus lebih fokus untuk besok," kata Ahsan singkat.

Mereka menyusul Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang sudah lebih dulu aman di perempat final.

Sayangnya kemenangan yang sama tak bisa diraih oleh Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, yang dipaksa mengakui keunggulan Lu Ching Yai/Yang Po Han (Taiwan) 22-20, 12-21, 19-21 di babak kedua.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati