• News

  • Olahraga

Usai Disingkirkan Momota, Tommy Langsung Fokus ke Prancis Open

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto.
PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto.

ODENSE, NETRALNEWS.COM - Langkah Tommy Sugiarto di Denmark Open 2019 terhenti di semi final. Tommy kalah dari Kento Momota.  

Meski gagal ke final, namun hasil ini cukup membuat Tommy termotivasi untuk bisa tampil lebih baik pada Prancis Open yang akan dimainkan dari 22 sampai 27 Oktober.

Ia berharap capaian kali ini bisa menambah rasa percaya dirinya di Prancis nanti sehingga ia bermain lebih maksimal.

"Hasil ini tentu menambah kepercayaan diri saya. Saya berharap nanti di French Open bisa tampil maksimal lagi," kata Tommy dalam keterangan tertulis PP PBSI, Minggu (20/10/2019).

Tommy harus puas selesai hingga babak semi final tunggal putra setelah kalah 12-21, 19-21 dari Momota yang merupakan unggulan pertama.

Pebulutangkis berusia 31 tahun ini mengakui bahwa ia tak bisa lepas dari tekanan permainan Momota, bahkan hanya bisa memanfaatkan sedikit kesalahan yang dilakukan lawannya yang sangat sabar tersebut.

"Selama beberapa minggu ini saya merasa ada perubahan dari ketahanan saya di lapangan. Dibanding pertemuan sebelumnya lawan Momota juga saya bisa lebih memberi perlawanan. Tadi saya agak buru-buru pas ada kesempatan posisi skor imbang dengan lawan," kata Tommy.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian