• News

  • Olahraga

Tiongkok Open 2019, Ginting Langsung Kandas di Babak Pertama

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.
PBSI
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Indonesia dari sektor tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting gagal melangkah ke babak dua turnamen Fuzhou Tiongkok Open 2019 yang dilangsungkan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok.

Dalam pertandingan babak pertama yang dimainkan pada Selasa (5/11/2019), pria yang akrab disapa Ginting itu bertekuk lutut menghadapi pemain asal Hong Kong Ng Ka Long Angus dalam dua gim berdurasi 39 menit dengan skor 18-21, 9-21.

Pada gim pertama, persaingan antara Ginting dan Angus berjalan ketat. Kedua pemain itu kejar-mengejar poin dan bergantian memimpin pertandingan. Akan tetapi, Angus rupanya lebih andal dari Ginting, sehingga memenangkan gim dengan skor 21-18.

Di gim kedua, penampilan Ginting benar-benar menurun. Tak ada satu pun perlawanan yang ditunjukkan oleh Ginting dan skor keduanya terpaut jauh. Dengan penampilan yang tidak maksimal itu, akhirnya Ginting kalah dengan kedudukan 9-21.

Atas hasil tersebut, Ginting harus berlapang dada menerima kekalahan dan tidak dapat meneruskan perjalanannya ke babak dua turnamen bulu tangkis level Super 750 itu.

Ginting dan Angus tercatat sudah pernah bertemu sembilan kali di lapangan, yaitu sejak turnamen Indonesia Open 2013. Namun dari sembilan pertemuan tersebut, Ginting hanya membukukan tiga kemenangan atas Angus.

Terakhir kali, kedua pebulu tangkis itu bertemu di turnamen Badminton Asia Championships yang digelar pada April 2019. Waktu itu, Angus mengalahkan Ginting dalam tiga gim dengan perolehan 21-18, 18-21, 25-23.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian