• News

  • Olahraga

Lolos ke Babak Kedua Tiongkok Open, Ini Strategi yang Disiapkan Rinov/Pitha

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.
Istimewa
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari mengaku akan mengatur ulang strategi mereka untuk menghadapi babak kedua turnamen Fuzhou  Tiongkok Open 2019 yang digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok.

Pada babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 750 yang akan diselenggarakan pada Kamis (7/11/2019), belum diketahui lawan yang akan dihadapi oleh Rinov/ Pitha.

Wakil Tim Merah Putih itu masih menunggu hasil pertandingan antara pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie melawan unggulan kedelapan asal Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith.

“Di babak kedua nanti, kami harus lebih bisa mengatur strategi permainan. Selain itu, tentunya kami juga harus bisa bermain dengan lebih fokus lagi,” kata Rinov seperti dilansir laman resmi PBSI, Selasa (5/11/2019).

Manurut dia, persiapan yang harus dilakukan sebelum menjalani laga babak kedua itu bukan hanya dari segi teknik saja, tetapi juga mencakup segi non teknik.

“Yang pasti, persiapan kami di babak kedua itu bukan hanya dari segi teknik saja. Dari segi non teknik juga harus kami persiapkan dengan baik supaya hasilnya bisa maksimal,” ujar Rinov.

Sebelum melangkah ke babak kedua, pada babak awal Rinov/ Pitha sudah lebih dulu menyingkirkan pasangan asal Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dalam tiga gim dengan skor 21-13, 16-21, 21-15.

“Sebenarnya pasangan Jepang itu lebih unggul di pengalaman, tapi kalau dari segi permainan sebetulnya kami imbang. Namun tetap kami akui kalau mereka lebih mampu mengendalikan keadaan,” ungkap Pitha.

Selain Rinov/ Pitha, masih ada dua wakil ganda campuran Indonesia yang akan tampil di babak pertama Fuzhou  Tiongkok Open 2019 pada Rabu (6/11) besok, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian