• News

  • Olahraga

Singkirkan Ganda Malaysia, Minions Melaju ke Babak Kedua

Pasangan ganda putra Indonesia,  Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.
PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo melangkah ke babak kedua turnamen bulu tangkis Fuzhou Tiongkok Open 2019 yang diselenggarakan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou,  Tiongkok.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung Selasa (5/11/2019) seperti dilansir laman BWF, pasangan yang akrab disapa Minions itu mengalahkan Goh V Shem/Tan Wee Kiong asal Malaysia dalam dua gim berdurasi 35 menit dengan skor 21-15, 21-16.

Gim pertama berjalan cukup mudah bagi Marcus/ Kevin, karena tidak banyak serangan yang dilancarkan oleh pasangan asal negeri jiran tersebut. Minions pun mampu merebut kemenangan dengan perolehan 21-15.

Pada gim kedua, Goh/Tan mencoba melawan. Akan tetapi, serangan-serangannya belum dapat menembus pertahanan Minions. Lagi-lagi, pasangan rangking satu dunia itu kembali mengalahkan Goh/Tan dengan skor penutup 21-16.

Dengan demikian, maka Minions berhak melanjutkan penampilannya di babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 750 tersebut dan akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok He Ji Ting/Tan Qiang pada Kamis (7/11).

Sebelumnya, hasil berbeda diraih oleh wakil ganda putra lainnya, yaitu Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso yang terhenti di babak pertama usai ditaklukkan oleh pasangan unggulan keenam asal Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 22-24, 13-21.

Selain Minions dan Wahyu/Ade, masih ada dua wakil ganda putra Indonesia yang akan menjalani laga babak pertama pada Rabu (6/11) yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian