• News

  • Olahraga

Atletico Madrid Dampingi Juventus Rebut Tiket 16 Besar Liga Champions

Para pemain sepak bola  Atletico Madrid
Goal
Para pemain sepak bola Atletico Madrid

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Atletico Madrid menjadi tim terakhir yang merebut tiket 16 besar Liga Champions mendampingi Juventus usai dalam laga penentuan berhasil mengandaskan perlawanan Lokomotiv Moscow 2-0 di Wanda Metropolitano, Rabu (11/12/2019) waktu setempat.

Kemenangan Atletico ini dibarengi dengan hasil negatif yang diraih Bayer Leverkusen, yang merupakan pesaing di Grup D, karena harus kalah 2-0 dari Juventus di kandang sendiri.

Raihan tiga poin membawa Atletico finis di urutan kedua dengan 10 poin di bawah Juventus (16) yang lebih dulu merebut satu tempat di babak 16 besar sejak pekan ke-4. Leverkusen yang menghuni posisi ketiga hanya mengumpulkan enam poin, sementara juru kunci ditempati Lokomotiv Moscow (3).

Bayer Leverkusen memang berharap Atletico terjungkal di kandang sendiri. Namun dua gol yang dicatatkan Joao Felix dan Felipe membuat harapan Leverkusen pupus seketika. Menempati posisi ketiga membuat Leverkusen harus melanjutkan perjuangan di Liga Europa.

Sementara kemenangan Juventus atas Leverkusen, membuat Si Nyonya Tua semakin kokoh di puncak klasemen sekaligus menyempurnakan catatan tak terkalahkan di babak penyisihan Liga Champions.

Berikut hasil pertandingan Grup D:

Bayer Leverkusen 0 - Juventus 2 (Cristiano Ronaldo 75', Gonzalo Higuain 90+2)

Atletico Madrid 2 (Joao Felix 17' P, Felipe 54') - 0 Lokomotiv Moscow

 

Editor : Sesmawati