• News

  • Olahraga

Mbappe Tolak Bicara Perpanjangan Kontrak, Sinyal Bakal Hengkang dari PSG?

Bintang Paris St Germain (PSG) Kylian Mbappe.
Mirror
Bintang Paris St Germain (PSG) Kylian Mbappe.

PARIS, NETRALNEWS.COM - Bintang Paris St Germain ( PSG) Kylian Mbappe enggan mendiskusikan masalah kontrak barunya, dengan mengatakan bahwa sekarang bukan saat yang tepat untuk membicarakannya.

"Untuk saat ini, saya siap bermain sepak bola," kata Mbappe setelah menyumbang gol untuk membawa PSG menang 6-1 atas St Etienne dalam perempat final Piala Liga Prancis, seperti dikutip dari Goal.

"Ini (baru) Januari, ini merupakan awal sprint terakhir kami menuju gelar. Oleh karena itu, sekarang bukan saatnya untuk membuat ombak-ombak," tambah pemain 21 tahun itu.

Kontrak Mbappe di PSG baru akan habis pada 2022, namun sejumlah rumor mengait-ngaitkan dirinya dengan kepindahan ke raksasa Spanyol Real Madrid.

Direkrut pada musim panas 2017 dari AS Monaco dengan transfer sebesar 180 juta euro, Mbappe diyakini sekarang bernilai 265 juta euro, menurut badan riset International Centre for Sport Studies.

"Saya adalah pesepak bola. Saya bermain, saya melakukan pekerjaan saya. Saya berusaha untuk membantu tim saya," tuturnya.

"Jika saya merupakan pesepak bola termahal di dunia, tidak ada masalah dengan hal itu," kata pemain yang turut membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 itu.

Pada Desember, pelatih Real Madrid yang sekaligus kompatriot Mbappe, Zinedine Zidane, mengatakan bahwa Mbappe pernah berujar dirinya selalu memimpikan bermain di klub ibukota Spanyol itu.

Selain Madrid, Liverpool juga pernah dikait-kaitkan dengan Mbappe. Manajer Juergen Klopp sempat ingin merekrut sang pemain pada 2017. Keduanya telah melakukan pertemuan, namun sang pemain kemudian memilih hengkang ke PSG.

Jika PSG akhirnya mau melepas Mbappe, mereka diyakini ingin meraup dana transfer yang lebih besar dari biaya transfer yang mereka keluarkan untuk mendapatkan Neymar. Pemain Brasil itu digaet dari Barcelona dengan nilai transfer 260 dolar pada 2017. 

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian