• News

  • Olahraga

Tak Disangka, Klub Inggris Milik Pengusaha Indonesia Bakal Lawan MU di Piala FA

Klub Tranmere Rovers akan melawan Manchester United di babak keempat Piala FA.
BBC
Klub Tranmere Rovers akan melawan Manchester United di babak keempat Piala FA.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tidak ada yang menyangka, klub Liga Inggris yang dimiliki pengusaha Indonesia bakal melawan tim terkenal Manchester United di Piala FA. Adalah Tranmere Rovers yang akan berjumpa MU di babak keempat pada Minggu (26/1/2020).

Tranmere yang tampil di kompetisi kasta ketiga Inggris (League One) bertemu MU usai menyingkirkan Watford, Jumat (24/1) dini hari WIB. Tranmere menang 2-1 atas tim yang tampil di Liga Premier Inggris itu dalam duel ulang babak ketiga Piala FA di Prenton Park.

Tranmere unggul lebih dulu melalui gol bek tengah, Manny Monthe pada menit ke-36 di laga ini. Tetapi The Hornets bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 setelah pemain pengganti Kaylen Hinds membobol gawang Tranmere sekaligus memaksakan babak perpanjangan waktu.

Di masa perpanjangan waktu, upaya Tranmere meraih kemenangan berbuah positif. Penyerang Paul Mullin membobol gawang Watford pada menit ke-104 untuk mengantarkan Tranmere melangkah ke fase selanjutnya.

Duel Tranmere lawan Watford harus diulang karena sebelumnya bermain imbang 3-3 di Vicarage Road, Desember 2019 lalu.

Di babak keempat, Tranmere sudah ditunggu lawan berat, MU. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu sedang bermasalah karena baru saja menelan dua kekalahan beruntun dan kesulitan masuk zona empat besar Liga Inggris.

Situasi The Red Devils yang tidak bagus membuat Tranmere punya peluang bagus untuk membuat kejutan lagi. Namun, Tranmere terkendala waktu pemulihan yang kurang ideal karena hanya waktu pemulihan dua hari sebelum lawan MU.

Sementara itu, saham Tranmere sendiri sebagian dimiliki Santini Group yang digawangi Lukito, Emmanuel, dan Paulus Wanandi. Hanya saja tidak diketahui berapa besaran saham yang dimiliki oleh Santini Group.

Santini Group resmi mengambil sebagian saham Tranmere pada September 2019. Hal itu diketahui dari pengumuman yang dilakukan Presiden klub, Mark Pallios.

 

Editor : Widita Fembrian