• News

  • Olahraga

Diwarnai Kejar-kejaran Angka, Lakers Kunci Kemenangan Tipis atas Celtics

Pebola basket LA Lakers LeBron James (kiri) berebut bola dengan pemain Boston Celtics Brad Wanamaker dalam laga lanjutan NBA di Los Angeles, California, AS, Minggu (23/2/2020).
Antara
Pebola basket LA Lakers LeBron James (kiri) berebut bola dengan pemain Boston Celtics Brad Wanamaker dalam laga lanjutan NBA di Los Angeles, California, AS, Minggu (23/2/2020).

LOS ANGELES, NETRALNEWS.COM - Los Angeles Lakers menang tipis 114-112 atas Boston Celtics dalam pertandingan yang diwarnai kejar mengejar angka pada pengujung kuarter di Staples Center, California, Senin (24/2/2020) WIB.

Celtics yang bertandang ke California, sempat memimpin dengan skor 110-108 dan saat sisa waktu satu menit 17 detik secara mengejutkan Jaylen Brown mencetak tambahan tiga angka bagi Celtics.

Celtcis kembali mendapat tambahan satu angka saat terjadi tinjauan pelanggaran di sisa 37 detik pertandingan, menurut laporan Reuters, Senin (24/2/2020).

Pertandingan sisa 30,4 detik, pemain Lakers yaitu Lebron James menambah satu angka bagi Lakers, dengan tambahan tiga angka dari Anthony Davis saat sisa waktu 12 detik terakhir untuk memastikan kemenangan tim tuan rumah.

Anthony Davis mengumpulkan 32 poin dan 13 rebound, sementara LeBron James membukukan 29 poin, sembilan assist, dan delapan rebounds. Sementara dari Boston, top scorer dibukukan Jayson Tatum dengan 41 poin dan Brown dengan 20 poin.

Boston, bermain tanpa Kemba Walker untuk kedua kalinya sejak periode istirahat, tertinggal 28-19 hingga kuarter pertama. Celtics berjuang kembali melalui Tatum, yang menyamai poin tertinggi pada 11 Januari saat melawan New Orleans.

18 dari 41 poin yang dicetak Tatum tercipta di kuarter ketiga.

Dwight Howard, yang mencetak 10 poin dan menyarangkan tujuh rebound dari bangku cadangan, mengunci poin Lakers di awal kuarter keempat .

Kyle Kuzma juga mencetak angka ganda bagi Lakers setelah masuk ke lapangan dengan 16 poin. Kentavious Caldwell-Pope juga datang dengan tugas cadangan untuk memaksa momen pergantian kritis sebelum Stevens dinilai teknisnya.

Kelima starter Boston mencetak angka ganda, dengan Daniel Theis menambahkan 16 poin dan sembilan rebound, Marcus Smart mencatatkan 14 poin dan tujuh rebound, serta Gordon Hayward mencetak 10 poin, sembilan assist dan delapan rebound.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati