• News

  • Olahraga

Balapan GP Qatar Dibatalkan, Tak Diduga Begini Komentar Vinales

pebalap Yamaha Maverick Vinales justru tak merasakan kerugian apapun atas pembatalan GP Qatar.
pebalap Yamaha Maverick Vinales justru tak merasakan kerugian apapun atas pembatalan GP Qatar.

LONDON, NETRALNEWS.COM – Di saat para pebalap MotoGP menyesalkan dan bersedih atas pembatalan balapan MotoGP pembuka di Qatar, pebalap Yamaha Maverick Vinales justru tak merasakan kerugian apapun atas pembatalan tersebut.

"Aku tidak merasa menjadi korban dari pembatalan ini kok," ucap Vinales kepada AS, yang dilansir Tuttomotoriweb. "Aku dalam momen yang bagus, tapi aku merasa aku masih bisa jauh lebih meningkat."

"Aku akan mencoba meningkatkan gaya balapku, fisikku dan mentalku. Ada beberapa aspek yang mesti ditingkatkan agar Anda semakin oke."

"Tapi sudah pasti sayang disayangkan sih, karena kami sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk balapannya. Aku juga memiliki ritme yang luar biasa, tapi aku tetap tenang kok. Yamaha juga akan memiliki lebih banyak waktu untuk mengembangkan motor," dia menambahkan.

Rekan setim Valentino Rossi itu punya catatan apik di tes pramusim.

Di Losail contohnya, dalam waktu kombinasi sesi, yang didominasi Yamaha Vinales mencatatkan waktu 1 menit 53,858 detik. Pebalap asal Spanyol itu unggul 0,033 detik dari dua pebalap tim satelit Petronas SRT Franco Morbidelli, dan 0,147 detik dari Fabio Quartararo di posisi ketiga.

Tak heran, Vinales disebut-sebut sebagai pebalap yang paling difavorfitkan untuk juara di GP Qatar nanti. Namun, apa daya, dampak penyebaran virus corona membuat balapan pembuka MotoGP di Qatar yang seharusnya dimulai akhir pekan ini dibatalkan.

Start MotoGP 2020 kemungkinan baru dimulai pada bulan depan di Austin usai seri kedua di Thailand diputuskan ditunda. Vinales memilih melihat sisi positifnya karena berarti punya lebih banyak waktu untuk mempertajam kemampuannya dan motor M1.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Irawan.H.P