• News

  • Olahraga

Jika Ingin Juara MotoGP 2020, Vinales Diminta Lakukan Ini

Pebalap tim yamaha, Maverick Vinales.
Motorsport
Pebalap tim yamaha, Maverick Vinales.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pebalap tim Yamaha, Maverick Vinales belum tampil konsisten pada balapan musim 2019. Vinales pun diharapkan dapat menjadi juara menggusur Marc Marquez pada MotoGP 2020.

Kendati berat, hal itu bisa dilakukan. Syaratnya, Vinales diminta tampil konsisten dalam setiap seri.

Hal itu disampaikan mantan pebalap MotoGP, Loris Capirossi. Menurutnya, Vinales punya peluang menjadi yang terbaik tahun ini.

“Maverick pembalap Yamaha terbaik, tapi Fabio tak terlalu jauh tertinggal. Ini aneh, tapi bisa terjadi. Saat terbiasa melaju di belakang Ducati dan Honda, pembalap cenderung coba berbagai solusi. Jika Anda coba kelewat banyak perangkat, lebih mudah jadi lamban ketimbang jadi cepat,” ucap Capirossi, seperti dirangkum dari Paddock-GP, Selasa (10/3/2020).

Sebagaimana diketahui, Vinales memang mengawali kampanyenya di MotoGP 2019 dengan performa yang kurang begitu menjanjikan. Bahkan Vinales harus puas melewati tujuh balapan awal di MotoGP 2019 dengan hanya meraih satu podium saja.

kan tetapi seiring berjalannya waktu, Vinales berhasil menunjukkan performa gemilang. The Top Gun –julukan Vinales– pun mampu melalui 12 balapan di MotoGP 2019 dengan meraih enam podium, yang mana dua diantaranya adalah kemenangan.

Vinales pun berhasil menutup MotoGP 2019 dengan menempati posisi ketiga usai mengoleksi 211 poin. Ia terpaut 209 poin dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang keluar menjadi juara dunia MotoGP 2019.

 

Editor : Widita Fembrian