• News

  • Olahraga

Sedihnya Dovi Tak Jumpa Sang Putri Akibat Corona

Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso.
MotoGP
Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso.

ROMA, NETRALNEWS.COM – Virus corona saat ini membuat Italia lumpuh. Semua warga harus berada di dalam rumah sampai ada pengumuman resmi dari pemerintah.

Ada kisah sedih di balik lockdown yang dilakukan Italia. Seperti yang dialami rider Ducati, Andrea Dovizioso. Akibat Covid-19, Dovi sampai saat ini harus terpisah dengan putri beserta sang istri.

Dovi pun mengungkapkan kesedihannya. Ia hanya berharap, wabah corona segera berakhir sehingga bisa kembali bertemu dengan keluarga.

Dalam data yang dilansir oleh Johns Hopkins University, ada 69.176 orang di Italia yang terinfeksi virus corona. Catatan itu yang terbanyak di dunia setalah China.

Pemerintah Italia pun sudah menetapkan lockdown agar penyebaran virus corona bisa dikendalikan. Sudah ada 6.820 orang meninggal di Italia karena Covid-19.

Segala kegiatan olahraga sudah dihentikan. Ducati termasuk yang terkena dampak. Pabrik mereka berhenti beroperasi. Dovizioso sudah dua pekan tak bertemu dengan anaknya, Sara Dovizioso. Kini dia menatap musim baru MotoGP.

"Tak beruntungnya saya tak menghabiskan waktu bersama puteri saya karena dia bersama ibunya di awal masa karantina. Jadi saya sudah tak bertemu dengannya selama dua pekan. Itu bukan hal yang bagus," kata Dovizioso di GP One.

"Beruntungnya saya mempunyai gudang di dekat rumah saya di mana saya semua barang saya dan saya mempunyai peralatan gym."

"Saya berlatih dan jeda ini menjadi pembeda: saat-saat ini membantu saya untuk menyelesaikan banyak hal karena secara fisik saya tak dalam kondisi yang bagus," dia menambahkan.

Editor : Widita Fembrian