• News

  • Olahraga

Perang Lawan Corona, Kapten Timnas Kenya Ini Beri Donasi untuk Negaranya

Kapten Timnas Kenya Victor Wanyama
Antara
Kapten Timnas Kenya Victor Wanyama

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kapten timnas Kenya Victor Wanyama, seorang gelandang Major League Soccer yang sebelumnya selama tujuh musim bermain di Liga Premier, turut membantu negaranya dalam memerangi virus corona.

Yayasan pemain Montreal Impact berusia 28 tahun itu, telah menyumbangkan 200 kit sanitasi yang dibutuhkan keluarga-keluarga tak mampu di kota kelahirannya di Nairobi lewat sebuah proyek yang bekerja sama dengan Palang Merah Kenya.

"Selama perang melawan virus corona ini, adalah penting bahwa kita semua rakyat Kenya turut andil dalam membantu menghentikan penyebaran virus ini," kata Wanyama dalam video media sosial seperti dikutip AFP, Minggu. "Jika kita semua memainkan bagian kita, kita akan mengalahkan ini."

Wanyama, yang mencetak tujuh gol dalam 56 penampilan bersama timnas Kenya, melakukan satu-satunya sebagai starter Montreal belum lama bulan ini sebelum musim kompetisi MLS dihentikan karena pandemi virus corona.

Dia menghabiskan tiga musim bersama Southampton dan empat musim terakhir bersama Tottenham Hotspur, guna menjadi pemain Kenya pertama yang bermain untuk Liga Premier setelah dua musim di Liga Skotlandia bersama Celtic.

Editor : Sesmawati