• News

  • Olahraga

Kisruh Berrdampak Buruk bagi PSSI, Asprov Aceh: PT LIB Harus Dikelola Seorang Profesional

Ketua Asprov Aceh Nazir Adam
foto: istimewa
Ketua Asprov Aceh Nazir Adam

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Setelah Ketua Asprov Jawa Barat Tonny Apriantono, kini giliran Ketua Asprov Aceh Nazir Adam yang menginginkan agar PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera mengadakan rapat umum pemegang saham (RUPS).

Sebelum mengadakan RUPS, Nazir mengusulkan agar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, anggota Exco, dan pemegang saham segera melakukan evaluasi terhadap PT LIB.

''Mumpung masih tahun pertama dan kompetisi baru saja dimulai tahap awal, maka evaluasi ini sangat penting sebagai langkah awal kepemimpinan Pak Iriawan dan Exco untuk memperbaiki kinerja PT LIB untuk kemajuan sepak bola nasional,'' kata Nazir melaluipernyataan tertulisnya kepada Netralnews.com, Senin (4/5/2020).

Nazir mengatakan jika kisruh di PT LIB ini terus berlanjut, apalagi sampai saat kompetisi berjalan akan berdampak buruk baik bagi PSSI, kompetisi,
maupun kepercayaan pihak-pihak external lainnya terutama sponspor.

''Dari hasil evaluasi yang dilakukan, saya berharap Ketum PSSI, Exco dapat mengambil sikap tegas terkait pengelolaan PT LIB demi kepentingan sepak bola nasional dan marwah PSSI,'' imbuh Nazir.

Nazir juga mengusulkan karena PT LIB sebuah perusahaan dan bukan organisasi masyarakat (ormas), maka jabatan direktur dan manajer yang  ditunjuk untuk  mengelola PT LIB sebaiknya harus dari kalangan profesional dan bukan dari jajaran Exco PSSI.

"Akan lebih baik jika dilakukan lelang jabatan melalui fit and proper test. Ini penting agar PT LIB dapat terkelola secara profesional," pungkasnya.

Editor : Taat Ujianto