• News

  • Olahraga

Diikuti 20 Ribu Peserta, Esports Stars Indonesia Siap Lahirkan Gamer Top

eSports Star Indonesia GTV
Indeksnews
eSports Star Indonesia GTV

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Seiring meledaknya industri gaming di Indonesia, Televisi swasta nasional, GTV, menggelar ajang pencarian bakat gamer melalui audisi yang bertajuk eSports Star Indonesia bagi mereka yang memiliki talenta di jalur eSports.

Untuk menggelar program ini, GTV menggandeng RRQ (Rex Regum Qeon) salah satu organisasi tim eSports profesional di Indonesia dan juga Moonton pengembang dan publisher Games Mobile Legends: Bang Bang.

"Melihat hype esports di Indonesia, saat ini merupakan momentum yang tepat bagi GTV untuk melahirkan bintang esports kebanggaan Indonesia," kata Managing Director GTV Valencia H. Tanoesoedibjo dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (19/6/2020).

eSports Star Indonesia GTV merupakan ajang pencarian bintang eSports pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Ribuan Peserta Ramaikan Registrasi Audisi eSport Star Indonesia

Dalam pencarian bakat para gamers ini, eSports Star Indonesia menjadi ajang kolaborasi GTV sebagai stasiun televisi nasional dengan target permirsa keluarga muda.  "Sebagai stasiun televisi yang dinamis, tayangan eSports Star Indonesia ini akan dikemas ke dalam genre reality talent search yang menghibur dan menjadi alternatif tontonan bagi pemirsa Indonesia," tutur Valencia.

Adapun, Moonton merupakan pengembang dan publisher Mobile Legends: Bang Bang, Game ini dimainkan oleh lebih dari 30 juta gamers di Indonesia.

Sementara itu, nama RRQ sendiri sudah tidak asing di dunia esports, khususnya mobile legend. RRQ berperan sebagai technical advisor dan sangat dikenal sebagai salah satu organisasi tim eSports terbaik di Indonesia dan Asia.

Pada tahap awal registrasi, para calon peserta audisi eSports Star Indonesia akan melakukan audisi secara online melalui aplikasi RCTI+.

Setiap calon peserta harus mengisi kelengkapan administrasi dan tes pengetahuan umum tentang Mobile Legends: Bang Bang.

Tahapan berikutnya adalah audisi tanding 1 versus 1, peserta audisi akan bermain MLBB melawan salah satu pemain dari tim profesional RRQ.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Nazaruli