• News

  • Olahraga

Krisis Virus Corona Tak Bikin Dortmund Turunkan Banderol Sancho

Jadon Sancho.
Twitter @Sanchooo10
Jadon Sancho.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Borussia Dortmund dikabarkan tidak akan melepas J adon Sancho kurang dari 130 juta euro (sekitar Rp2,10 triliun) bila ada yang benar-benar serius memboyongnya keluar dari Signal Iduna Park. Sebelumnya, Manchester United yang jadi peminat paling serius, merasa harga Sacho akan turun setelah dunia sepakbola dihantam krisis virus corona. 

Namun, Dortmund ternyata tak bergeming dan tetap dengan pendiriannya tentang banderol harga Sancho.

Kontrak pemain berusia 20 tahun tersebut akan habis dua tahun lagi bersama Dortmund dan ia berniat untuk meninggalkan klub Bundesliga tersebut dibandingkan menandatangani perpanjangan kontrak.

Manchester United diketahui telah lama naksir Sancho, mereka bahkan pernah mencoba mengontraknya saat masih bersama Manchester City pada 2017.

Setan Merah kembali gagal merekrut pemain Inggris tersebut tahun lalu karena kegagalan mereka untuk lolos ke Liga Champions.

Dortmund menginginkan harga tinggi untuk Sancho dan keberhasilan United mendatangkannya juga tergantung pada apakah mereka kembali ke Liga Champions.

"Jadon memiliki kontrak yang valid dengan kami dan kami akan sangat senang bila ia masih bersama kami musim depan," kata direktur olahraga Dortmund Michael Zorc kepada Waz yang dilansir Manchester Evening News (MEN) pada Minggu (12/7/2020).

"Untuk memikirkan hal lain, waktunya harus tepat dan kedua permintaan harga yang sudah ditetapkan harus dipenuhi 100 persen."

Sancho telah mencetak 22 gol dalam 49 pertandingan untuk Dortmund dan timnas Inggris musim ini, ia juga akan memberikan kompetisi di lini depan yang sekarang diisi trisula lini depan Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood bila pindah ke United.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Irawan.H.P