• News

  • Olahraga

Marquez Absen di GP Ceko, Vinales: Balapan Kurang Seru Tanpa Dia 

Pebalap Tim Monster Energy Yamaha Maverick Vinales.
Crash
Pebalap Tim Monster Energy Yamaha Maverick Vinales.

BRNO, NETRALNEWS.COM - Pebalap Tim Monster Energy Yamaha Maverick Vinales mengatakan, balapan MotoGP Ceko dipastikan kurang seru tanpa kehadiran Marc Marquez. Balapan ini sedianya akan berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020).

Menurut Vinales, Marc Marquez merupakan pebalap yang tangguh dan sulit dikalahkan saat berada di lintasan. Itulah yang menjadi tantangan pebalap lain, termasuk dirinya.

Seperti diketahui, juara dunia MotoGP 2019 itu absen karena baru saja menjalani operasi kedua di Rumah Sakit Universitari Dexeus Barcelona, Senin (3/8), setelah pelat penyambung patah tulang lengan atas rusak.

"Saya tidak merasa absennya dia [Marquez] membuat balapan lebih menarik, justru sebaliknya. Mungkin dengan ada dia di sini membuat balapan lebih menarik karena dia ingin mengalahkan semua pebalap dan selalu bertarung dengan maksimal," ucap Vinales seperti dilansir GPOne.

Meski demikian, Vinales mengatakan targetnya tidak berubah dengan atau tanpa Marquez. Pembalap berusia 25 itu ingin berdiri di podium pada setiap seri.

Vinales juga menilai Marquez harus membayar kesalahan yang dibuat di MotoGP Spanyol 2020. Kecelakaan yang dialami Marquez membuatnya berpotensi kehilangan kesempatan meraih gelar juara dunia di musim ini.

"Di olahraga ini terkadang Anda beruntung, namun di lain waktu Anda tidak beruntung. Musim ini pun demikian, balapan yang sulit dan Anda harus membayar setiap kesalahan," kata Vinales.

"Tidak ada yang berubah buat saya, apakah Marc ada di sana atau tidak. Saya ingin berada di podium di setiap balapan."

Editor : Widita Fembrian