• News

  • Olahraga

Indonesia Siap Borong Gelar di Malaysia Open

Rexy Mainaky
Rexy Mainaky

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Usai berjaya di India Open Super Series 2016, tim bulutangkis Indonesia siap kembali merebut gelar pada gelaran Malaysia Open Super Series Premier 2016. Malaysia Open 2016 merupakan turnamen level Super Series Premier kedua tahun ini, setelah All England. Turnamen akan berlangsung di Malawati Stadium, Shah Alam, Malaysia, 5-10 April.

Rexy Mainaky, manajer tim Indonesia, mengakui nomor ganda masih menjadi andalan untuk merebut gelar di Malaysia Open. “Untuk persiapan tim, saya rasa cukup baik, mereka sudah siap semua. Dan mudah-mudahan bisa memperoleh hasil yang kita harapkan. Sejauh ini, nomor ganda putra, ganda campuran dan ganda putri masih menjadi andalan. Kami berharap hasil di Malaysia ini bisa lebih baik dari All England kemarin,” kata Rexy.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto, masih menjadi sederet nama yang diharapkan bisa menunjukkan taringnya di turnamen ini.

Hasil gemilang Praveen/Debby di All England kemarin pun diharapkan bisa menjadi motivasi tim Indonesia untuk mendapatkan capaian yang lebih baik lagi.

“Kami berharap kemenangan Jordan/Debby di All England kemarin bisa menjadi motivasi dan semangat untuk para pemain lainnya guna meraih hasil yang sama. Begitu juga dengan kemenangan Kevin/Gideon, yang bisa final sesama Indonesia di India Super Series kemarin. Ini menjadi awal yang baik,” imbuh Rexy.

Tiga tunggal putra Indonesia juga tak lepas dari perhatian Rexy. Meski masih belum mendapatkan target khusus, Rexy berharap mereka bisa mengambil banyak pengalaman di turnamen kelas Super Series Premier ini.

“Untuk pemain muda di tunggal putra, Malaysia Open ini bisa menjadi kesempatan mereka untuk mengukur kemampuan dan mencari pengalaman. Bertemu dengan pemain-pemain dunia tentu bukan hal mudah, tapi mereka bisa belajar. Jadi nanti setelah pulang, mereka bisa tahu, apa kekurangan yang harus diperbaiki dan ditambah,” pungkas Rexy.

Berikut nama-nama atlet yang turun di Malaysia Open Super Series Premier 2016:
Tunggal Putra: Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie
Tunggal Putri: Linda Wenifanetri
Ganda Putra: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro
Ganda Putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi
Ganda Campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : PBSI