• News

  • Olahraga

Jonatan Tembus Semifinal Malaysia Open

Jonatan Christie
Jonatan Christie

SHAH ALAM, NETRALNEWS.COM – Pebulutangkis muda Indonesia, Jonatan Christie sukses menembus babak semi final Malaysia Terbuka Super Series Premier 2016.  Hal ini menyusul kemenangan Jonatan atas tunggal putra Inggris Rajiv Ouseph dalam dua set langsung, 21-19 dan 21-19.

Bertanding di babak perempat final dalam turnamen berhadiah total USD 550 ribu di Malawati Stadium, Shah Alam, Jumat (8/4/2016), Jonatan yang lolos dari babak kualfikasi, hanya membutuhkan waktu 41 menit untuk menyingkirkan Ouseph.

Torehan ini menjadi laju terbaik Jonatan dalam turnamen level super series dan super series premier. Pencapaian tersebut sekaligus hasil terbaik Jonatan sepanjang tahun ini dari turnamen perorangan.

Saat tampil di Syed Modi International Badminton Championships, Jonatan hanya melaju sampai babak ketiga. Saat itu, dia dikalahkan Huang Yuxiang. Kemudian Jonatan bermain di Malaysia Master dan terhenti di babak kedua.

Langkah Jonatan berlanjut di Selandia Baru Terbuka. Di ajang tersebut Jonatan terhenti di babak ketiga. Saat menjajal kemampuan di All England, Jonatan hanya bertahan sampai babak pertama. Dia disingkirkan pemain Jepang, Kento Momota yang kini tengah terlibat kasus perjudian ilegal.

Di semifinal Malaysia Open, Jonatan tinggal menunggu pemenang partai perempat final lainnya antara unggulan pertama asal Tongkok, Chen Long dan rekan senegaranya Tian Houwei.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : PBSI