• News

  • Olahraga

GOR Pajajaran Bogor Siap Direnovasi

Rapat pembahasan perbaikan GOR Pajajaran.(Istimewa)
Rapat pembahasan perbaikan GOR Pajajaran.(Istimewa)

BOGOR, NETRALNEWS.COM – Jajaran petinggi Pemerintah Kota Bogor menyatakan kesiapannya untuk melakukan renovasi Gelanggang Olahraga (GOR)  Pajajaran. Itu setelah Wali Kota Bogor Bima Arya menerima Detail Engineering Design (DED) dari disampaikan  PT. Daya Cipta Dian Rencana selaku konsultan perencanaan.

“Secara umum bagus, cuma atap tribun penonton sebaiknya jangan bentuk daun pisang tapi sesuatu yang lebih identik dengan Kota Bogor, seperti daun talas," kata Bima yang didampingi Kepala Kanpora Kota Bogor, Jana Sugiana pada saat pemaparan seperti dirilis yang diterima, Jumat (9/12/2016).

Menurutnya, DED yang disampaikan kali ini mengalami sedikit revisi. Sedangkan anggarannya akan diusahakan dari bantuan Pemerintah Provinsi Jawa barat atau pemerintah pusat. "Karena kalau dari APBD Kota Bogor tidak memungkinkan,” katanya. 

Berdasarkan gambar rancangannya,   GOR Pajajaran akan terdiri dari 7 lantai. Memiliki lapangan sepak bola berstandar AFC/FIFA menggunakan rumput sintetis. Berkapasitas 8.000 penonton dengan dua tribun di sisi barat dan timur. Disamping itu,  tersedia  lahan parkir yang dapat menampung 8 unit bus, 383 mobil, 2778 sepeda motor dan 350 sepeda. Penerangannya  menggunakan listrik berkapasitas 600-649 kva.

Untuk bagian fisik luar stadion akan ditampilkan ciri khas Kota Bogor atau budaya Sunda seperti corak khas batik Bogor, senjata khas kujang atau yang lainnya. Khusus untuk ornamen khas Sunda, diusulkan agar melibatkan para seniman. Sedangkan tingginya curah hujan akan dimanfaatkan dengan menampung air hujan untuk keperluan membersihkan stadion.

 

Editor : Widita Fembrian