• News

  • Olahraga

CLS Bertekad Pupus Ambisi Juara Satria Muda

Ilustrasi IBL 2017.(dok/Istimewa)
Ilustrasi IBL 2017.(dok/Istimewa)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - CLS Knights Surabaya bertekad memupus harapan Satria Muda Pertamina untuk lolos ke babak final Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Pertalite 2017. Keduanya memang akan saling bertarung di babak empat besar.

"Semoga keinginan mereka tidak tercapai," ujar pelatih CLS Wahyu Widayat Jati, Rabu (12/4/2017).

Satria Muda (SM) Pertamina sendiri memang menargetkan trofi IBL 2017 sejak awal musim. Anak-anak asuh Youbel Sondakh melaju dengan mulus di musim reguler IBL 2017 dan menjadi juara Divisi Merah yang membuat mereka langsung melaju ke semifinal.

Di babak empat besar, mereka bertemu dengan CLS yang lolos dari playoff dengan mengalahkan Bank BJB Garuda Bandung. Pertandingan di empat besar itu pun menjadi ulangan laga semifinal IBL 2016, di mana CLS berhasil menaklukkan SM dan akhirnya melaju ke final lalu menjadi juara.

"Masih ada rasa mengganjal dengan CLS karena tahun lalu kami kalah dari mereka di semifinal. Jadi ada keinginan membalas kekalahan tersebut," kata pelatih SM Youbel Sondakh dalam sebuah kesempatan.

Langkah SM dipastikan tidak akan mudah sebab CLS akan berusaha keras mempertahankan gelarnya. Wahyu Widayat, akrab disapa Cacing, menggeber anak-anak asuhnya dengan latihan keras dan laga-laga uji coba internal.

Cacing mengaku ingin meningkatkan mental dan pengalaman bertanding Kaleb Ramot dan kawan-kawan. Target mereka cuma satu yaitu menang atas SM dan melaju ke final.

"Yang paling penting menang atas SM, berapapun kedudukan di semifinal," tutur Cacing dikutip dari Antara.

Babak empat besar IBL 2017 sendiri digelar dengan format "best of three" dan diadakan kandang-tandang. Semifinal Divisi Merah bergulir pada 21-24 April 2017, dimulai dari kandang CLS, GOR Kertajaya, Surabaya.

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian