• News

  • Olahraga

Vettel Berharap Cuaca Cerah di Saat Balapan

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, di Monza (formula1)
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, di Monza (formula1)

MONZA, NETRALNEWS.COM – Setelah tampil cukup kompetitif di sesi latihan bebas hari pertama dengan merapatkan jaraknya dengan catatan waktu pebalap Mercedes, dua pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, tak berdaya saat menjalani sesi kualifikasi GP Italia yang digelar di Sirkuit Monza, Sabtu (2/9/2017) kemarin.

Basahnya kondisi lintasan akibat hujan membuat mobil Ferrari jadi melempem. Catatan waktu Vettel yang menempati peringkat kedelapan—namun saat start menempati posisi keenam—hampir 2,5 detik lebih lambat ketimbang torehan Lewis Hamilton.

Vettel mengaku tak tahu dengan faktor penyebab leletnya kinerja mobil Ferrari di saat trek basah. “Sebenarnya, saya cukup puas dengan performa mobil. Sayangnya, itu tidak cukup. Saya terkejut dengan cepatnya mobil tim-tim lain. Sangat jelas kami tidak bisa memacu kecepatan seperti yang lainnya,” aku Vettel yang menolak lambannya Ferrari disebabkan soal set-up mobil.

Lebih lanjut, Vettel pun menampik jika mobil Ferrari “lambat panas” mengingat sesi kualifikasi tertunda selama hampir 2 jam 35 menit. “Saya pikir, tidak ada hubungannya dengan itu (penundaan),” imbuhnya.

Meski akan menjalani start di grid ketiga, Vettel tetap optimistis menatap sesi balapan. Vettel menunjuk prakiraan cuaca yang menyebutkan di seantero Monza bakal cerah hari ini.

“Prakiraan menyebut cuaca bakal cerah. Hal mana bakal memungkinkan kami bisa kembali bersaing di depan. Kami tidak takut dengan hasil (kualifikasi) ini. Sebab, saya pikir, kami punya mobil yang bagus,” tandas Vettel.

Editor : ME Gunawan
Sumber : Formula One