• News

  • Olahraga

Pecundangi Ferrari di Markas Sendiri, Ini Komentar Hamilton

Lewis Hamilton menjadi juara di GP Italia 2017.(dok/Mail Online)
Lewis Hamilton menjadi juara di GP Italia 2017.(dok/Mail Online)

MONZA, NETRALNEWS.COM – Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton mengaku sangat gembira mampu menjadi juara pada seri GP Italia. Lebih dari itu, Hamilton menegaskan jika Mercedes memang punya kekuatan untuk mengalahan sang rival, Ferrari.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Monza, Italia, Minggu (3/9/2017) malam WIB, dua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, sukses finis di tempat pertama dan kedua.

Sementara, pebalap andalan Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, hanya mampu finis di urutan ketiga, sementara rekan satu timnya, Kimi Raikkonen di tempat kelima.

Hal tersebut tentunya suatu hal yang patut dibanggakan. Sebabnya, selain menunjukkan dominasi mereka, Mercedes juga memecundangi Tim Scuderia Ferrari, yang notabenenya berlaga di kandang mereka sendiri, Italia.

Merasa gembira dengan kemenangan yang didapat Mercedes, Hamilton yang menjadi tercepat, tak ragu mengungkapkan bahwa timnya lebih baik ketimbang Ferrari

“Kekuatan Mercedes jelas lebih baik ketimbang kekuatan Ferrari. Saya suka di sini di Italia dan saya mencintai gairah para penggemar. Mereka fantastis,” ujar Hamilton.

“Saya senang, kami melakukan pekerjaan hebat, tim melakukan pekerjaan yang luar biasa. Kami berhutang semuanya kepada mereka,” ujar Hamilton, menukil dari CNN, Senin (4/9/2017).

Kemenangan tersebut juga membuat pembalap berjuluk The Boss itu mengudeta Vettel dari puncak klasemen pembalap. Saat ini Hamilton mengemas 238 poin, sedangkan Vettel berada satu strip di bawahnya dengan selisih tiga angka.

 

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian