• News

  • Olahraga

Bukan Ronaldo, Ini Atlet Terkaya di Dunia

Juara dunia UFC, Connor McGregor (inquistr)
Juara dunia UFC, Connor McGregor (inquistr)

LAS VEGAS, NETRALNEWS.COM – Juara dunia UFC, Connor McGregor membuktikan ucapannya beberapa waktu lalu. McGregor kini menjadi atlet paling kaya melampaui jumlah pendapatan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Keberhasilan McGregor menjadi atlet terkaya versi The Forbes Rich List itu terjadi setelah bertarung dengan mantan juara tinju dunia, Floyd Mayweather Jr. di Las Vegas, 26 Agustus lalu.

Seperti dilansir dari Fox Sports, meskipun harus mengalami kekalahan, dipukul TKO oleh Mayweather, McGregor meraup pendapatan yang terbilang luar biasa, yakni sebesar £77 juta atau setara Rp 1,33 triliun. Jumlah yang melampaui pendapatan Ronaldo sepanjang tahun lalu yang “hanya” mencapai £68 juta.

Tidak hanya melewati posisi Ronaldo, McGregor juga dipastikan mengalahkan catatan pendapatan pebalap Formula One Lewis Hamilton, bintang NBA LeBron James, dan legenda tenis Roger Federer.

Menariknya, McGregor hanya mendapatkan uang dalam jumlah yang terbilang minim selama menggeluguti ajang UFC. Sepanjang berkarier di UFC, McGregor hanya meraih £3 juta atau setara Rp51 miliar.

Tahun lalu McGregor dan Ronaldo bertemu di Las Vegas. Dalam pertemuan tersebut McGregor mengeluarkan ‘ancaman’ kepada Ronaldo. Petarung Republik Irlandia itu yakin bisa mengalahkan Ronaldo dalam daftar The Forbes Rich List.

“Kamu nomor satu di daftar Forbes, saya di nomor 35. Saya akan (buktikan) naik. Mungkin tahun depan saya akan mengalahkan kamu,” ujar McGregor ketika bertemu Ronaldo saat itu.

Ronaldo sambil tertawa merespons ucapan McGregor dengan mengatakan, “Saya pikir, itu tidak mungkin terjadi."

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : ME Gunawan