• News

  • Opini

Beranikah Anies Minta Istrinya Antre Sembako di Kerumunan Massa?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
foto: jpnn.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pernah gak kalian melihat ada orang yang mencelupkan tangannya ke air mendidih untuk mengetahui air itu panas?

Saya kira orang paling gila saja tidak akan mau mencelupkan tangannya, karena ia masih punya insting bahwa itu akan mencelakakannya.

Tapi di DKI Jakarta ternyata ada orang yang dua kali berturut-turut melakukan kegilaan terparah.

Sialnya bukan dirinya yang dicelupkan ke kolam Virus Corona 19, tapi warganya sendiri, warga DKI Jakarta.

Sebelumnya, ia membuat warga DKI mengular antri di Stasiun Busway dan MRT. Gegara kebijakan efek kejut bodohnya itu. Alih-alih mau membatasi kerumunan yang terjadi malah penumpukan. Walhasil virus Corona pesta pora menyapu bersih manusia di sana.

Nah, hari ini kebodohan serupa diulanginya lagi. Kali ini warga DKI dicelupkannya lagi di Operasi Pasar Murah bagi-bagi sembako.

Tahu aja gimana warga yang susah, dapat sembako itu kayak dapat lotere bagi mereka. Gak peduli virus corona siap menerkam, berebut sembako itu lebih utama.

Cobalah kalian pikir. Apakah Gubernur DKI Jakarta ini tidak bisa berpikir dalam level minimum untuk membayangkan jumlah orang yang hadir? Tidakkah Anies sedikit saja menggunakan akalnya bahwa akan ada keramaian karena bagi-bagi sembako?

Aduhh duhh..duhh...biyung Nies..Nies.

Itu manusia, lho. Itu orang. Ayah. Ibu. Suami. Istri. Anak. Paman. Kakek.

Tega banget sih anda mencelupkan orang-orang susah itu dalam kesusahan baru. Tega banget memanfaatkan penderitaan orang kecil itu untuk pencitraan busuk itu. Tega banget Anda membinatangkan kemanusiaan yang sedang merana ini.

Wahai Anies Baswedan..mbok ya sesekali anak istrimu kamu celupkan dalam keramaian seperti itu, antre menunggu sembako.

Berani?


Penulis: Birgaldo Sinaga

Editor : Taat Ujianto