• News

  • Opini

Gubrakkk, Presiden Jokowi Kecewa Berat pada Pembantunya

Birgaldo Sinaga
foto: istimewa
Birgaldo Sinaga

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Raut muka Presiden Jokowi tampak menahan rasa jengkel. Intonasi suaranya meninggi. Gerakan ayunan tangannya melewati kepalanya. Belum pernah saya melihat pidato Presiden Jokowi seperti ini.

Dalam sidang kabinet kemarin, Presiden Jokowi tidak sanggup lagi menahan perasaannya. Jarang sekali Jokowi terbuka vulgar blak-blakan bicara mengkritik anggota menterinya di rapat kabinet terbuka.

Apa yang dikatakan Jokowi sejatinya juga sudah sering saya tulis beberapa waktu lalu. Tulisan kritis saya soal kinerja Menkes Terawan di bawah standar malah mendapat serangan balik dari cebong. Seketika saya dicap kampret kadrun.

Hari ini, kacamata yang saya gunakan untuk mengkritik beberapa kementerian mendapat afirmasi oleh Presiden Jokowi. Kelambanan juga kebiasaan malas membuat terobosan disampaikan terbuka oleh Jokowi.

Jokowi bahkan akan melakukan tindakan membubarkan lembaga, mereshuffle kabinet. Bahkan jika masih kurang akan mengeluarkan Perppu atau Kepres untuk mengaselerasi pemulihan ekonomi nasional.

Saya percaya kritikan sekecil apapun sepanjang benar dan jujur akan didengar Presiden Jokowi. Apa yang saya suarakan itu karena suara di akar rumput memang seperti itu.

Puja puji melulu, membebek gak mau membuka telinga malahan menjerumuskan Jokowi dalam kejatuhan lebih dalam lagi.

Bagi saya, dicap kadrun kampret atau apapun dari cebong masa bodo, deh. Yang terbaik bagi rakyat bangsa dan negara itulah yang harus disuarakan.

Sekalipun itu pahit.

Salam perjuangan penuh cinta

Penulis: Birgaldo Sinaga

Editor : Taat Ujianto