• News

  • Opini

Kepada Pak Ahok: ‘Too Much Talk Will Kill You‘

Ilustrasi dari FB Birgaldo Sinaga
Facebook/Birgaldo
Ilustrasi dari FB Birgaldo Sinaga

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ada banyak teman mengirim video youtube wawancara Ahok dengan Daniel Mananta. Mungkin 5 kiriman serupa.

Tahukah kalian sampai  tulisan ini saya ketik, tidak sedetik pun video itu saya buka.

Menonton video itu akan membuat pikiran saya memantulkan nada sumbang pada lingkaran keluarga Ahok. Entah pada Ahok, Vero atau Puput.

Padahal saya ingin bernyanyi merdu tentang mereka.

Sejarah romantika sejak jaman Romeo Juliet, Siti Nurbaya Datuk Meringgih hingga Lady Diana dan Pangeran Charles sudah mengharu biru kisah romansa asmara antara  lelaki dan perempuan. Kisahnya begitu kompleks. Terkadang absurd.

Tidak mudah memang memahami jalan pikiran manusia. Mengapa sikapnya si polan begini. Mengapa pikiran si anu begitu.

Tetapi dalam kehidupan sosial tidak bisa memang seperti hukum alam. Ilmu pasti. Kehidupan sosial tidak bisa hitam putih benar salah. Semua punya latar belakang atau alasan yang mendasari pendapat atau sikap seseorang.

Maka kata-kata penyair William Shakespeare ini punya sudut lain tentang cinta.

Begini katanya, "Ketika kekasihku bersumpah bahwa hatinya tulus, aku mempercayainya, meskipun aku tahu ia berbohong - William Shakespeare.

Nah..., aneh bukan? Shakespeare bilang, kekasihku membohongiku, tapi aku mempercayainya.

Rumit bukan?

Ya, memang rumit.

Maka agar tidak rumit dan mencuri kebahagiaan kita lebih baik kita menahan diri utk bicara. Agar tidak terjadi perang kata-kata di antara kita yang tidak masuk lingkaran inti keluarga Ahok.

Pak Ahok, jika Anda mau dijatuhkan oleh karyawan Pertamina kayak dulu Anda ditolak mereka, saya siap berdiri membela Anda di garis paling depan.

Namun jika Anda bicara tentang jeroan pribadi Anda baik masa lalu dan masa kini, maaf saya lebih baik mendengarkan lagu Too Much Talk Will Kill You...ehhh..Too Much Love Will Kill You.

Sekian. Terimakasih.

Penulis: Birgaldo Sinaga

Editor : Taat Ujianto