• News

  • Otomotif

Wuling Cortez Memang untuk Pasar Indonesia

Wuling Cortez
Macan Tua
Wuling Cortez

JAKARTA, NNC - Menghadapi pasar tahun 2018, pabrikan mobil asal Tiongkok, Wuling Motors bakal andalkan amunisi anyar Wuling Cortez. Varian ini bakal dirilis pada Februari 2018 ini.

Setelah Confero, MPV medium pesaing Toyota Innova cs itu dihadirkan khusus untuk pasar otomotif nasional.

"Cortez dikembangkan atas studi yang kami lakukan untuk memberikan pilihan baru bagi masyarakat Indonesia," ujar Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia ( Wuling Motors), Sabtu (6/1/2018).

Sebagai bukti, lanjut Dian fitur unggulan yang dihadirkan pada Cortez telah disesuaikan dengan karakter jalan dan kebutuhan pelanggan di Tanah Air.

Mengenai berapa lama proses pengembangannya, Dian tidak bisa menginformasikan. Namun yang pasti studi Cortez dilakukan di Indonesia, meskipun ada model serupa di Tiongkok.

"Misal Hill Hold Control (HHC), Automatic Vehicle Holding (AVH), Electronic Stability Control (ESC), Anti-lock Braking System (ABS), hingga Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA), sudah sesuai dengan pasar Indonesia," kata Dian.

Produsen asal Negeri Tirai Bambu ini memang belum rilis resmi harga Cortez, namun diprediksi harganya bakal berada antara Rp190 jut untuk tipe rendah dan Rp250 juta untuk tipe Luxury.

Sementara, sejumlah diler yang menjual Wuling mengatakan jika Cortez telah bisa dipesan dengan tanda jadi Rp5 juta. Namun, belum bisa diberikan soal mekanisme kredit dan cicilan karena belum ada harga resmi.

Reporter : Pramirvan Datu Aprilatu
Editor : Firman Qusnulyakin