• News

  • Otomotif

2018, Wuling Motors Optimistis Mampu Jual 720 Unit

Wuling Confero S
Hallo Riau
Wuling Confero S

MANADO, NNC - Pabrikan mobil asal Tiongkok, Wuling Motors lebarkan sayap ke Sulawesi Utara lewat diler resmi, PT Kumala Cemerlang Abadi. Diler ini optimistis mampu menjual ratusan unit produk mereka di wilayah penjualannya.

"Kami proyeksikan dapat menjual kendaraan sebanyak 720 unit kendaraan selama kinerja 2018," kata Branch Manager Wuling Manado Andi Isyana Ayu di Manado, Kamis (18/1/2018).

Sebab, kata dia, meskipun terbilang sebagai pendatang baru, kehadiran kendaraan pabrikan Wuling di Sulut sudah mampu diterima pasar. Dengan mencatatkan penjualan lebih dari 200 unit dalam empat bulan di 2017.

"Tentu saja kami sangat yakin, karena konsumen kami sudah banyak. Tahun lalu saja kami bisa jual sekira 225 unit," paparnya.

Selain itu, kata dia, penjualan kendaraan 2018 akan ditopang kehadiran produk baru di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV). Kendaraan multi guna tersebut juga diyakini akan menstimulasi kinerja penjualan. 

"Tidak lama lagi atau pada Februari 2018 kami akan hadirkan Wuling Cortez di Sulut, produk ini yakini akan di sambut pasar sebagaimana kehadiran Wuling seri Confero," tuturnya.

Karena itu, kata dia dengan adanya dua produk terbaru pihaknya berupaya akan menguasai 10 persen pangsa pasar kendaraan tipe MPV dan Low MPV di Sulut.

"Paling tidak kami bisa pegang 10 persen Polreg (Polisi registrasi) kendaraan tipe LMPV dan MPV," papar Andi seperti yang dikutip dari Antara.

Sales Supervisor Wuling Manado Evan Muntu menambahkan, tingginya animo konsumen dikarenakan jika dibandingkan dengan kendaraan dikelasnya, Wuling seri Confero memiliki banyak keunggulan dengan harga kendaraan yang relatif terjangkau. 

"Untuk fitur Confero menawarkan ruang kabin yang lebih besar. Artinya ruang kepala dan ruang kaki yang lega untuk seluruh keluarga. Bahkan telah dikengkapi tempat charger smartphone hingga kursi baris ketiga," paparnya.

Selain itu, kehadiran Wuling di Manado untuk Tentunya sangat kompetitif karena untuk tipe tertinggi hanya di pasarkan Rp180 jutaan per unit. Sedangkan untuk tipe paling bawah Rp150 jutaan.

Editor : Firman Qusnulyakin