• News

  • Otomotif

Wow, Dirilis Awal Tahun 2018, Cortez Sukses Jadi Mobil Terlaris Kedua di Februari

Wuling Cortez
Macan Tua
Wuling Cortez

JAKARTA, NNC - Segmen Medium Multi Purpose Vehicle (MPV) ternyata sangat tinggi peminatnya. Di segmen inilah, amunisi anyar Wuling Motors, Wuling Cortez berada, bersama Toyota Kijang Innove, Toyota Sienta, Isuzu Panther dan Mazda5.

Prestasi yang cukup membanggakan, Wuling Cortez yang barus saja diperkenalkan awal Januari 2018, justru sukses jadi mobil terlaris kedua di segmen ini dengan menggeser mobil legenda, Isuzu Panther.

Data wholesale Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ( Gaikindo) dari Januari sampai Febuari 2018, Cortez berhasil menarik minat masyarakat yang mencintai mobil segmen Medium MPV ini dengan catatan penjualan 816 unit.

Di urutan pertama masih ditempati, Kijang Innova berhasil mencapai 9.507 unit. Angka ini artinya mengalami kenaikkan hingga 21 persen lebih dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Kemudian urutan ketiga adalah Sienta yang tercatat hanya 437 unit saja. Ini angka yang turun drastis dibanding periode yang sama pada 2017 lalu, karena saat itu Sienta masih mampu mencapai 3.218 unit.

Posisi keempat diisi oleh pemain lama yaitu Isuzu dengan Panther yang hanya mencapai 190 unit saja. Sedangkan Mazda5 tercatat hanya terjual sebanyak 18 unit karena di bulan Januari ia tidak terdeteksi sama sekali.

Editor : Firman Qusnulyakin