• News

  • Otomotif

KTB Rilis Sembilan Varian Baru Fighter

Peluncuran sembilan varian baru Fighter di Hotel Sultan
Istimewa
Peluncuran sembilan varian baru Fighter di Hotel Sultan

JAKARTA, NNC – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, secara nasional merilis sembilan varian baru Fighter, model medium duty truck (MDT) terbaru dari Mitsubishi Fuso, yaitu FM65FS HiGear (4x2), FM65FS (4x2), FM65FL HiGear (4x2), FM65FL (4x2), FN61FM HD (6x2), FN61FS (6x2), FN62F (6x4), FN62F HD (6x4), FN62FTH (6x4). 

President Direktur KTB Atsushi Kurita, menyebutkan, Fighter pertama kali dipasarkan secara terbatas di area Sumatera selama tahun 2018 lalu dan peroleh respon pasar yang positif. 

"Saat ini Fighter siap dipasarkan ke seluruh Indonesia,” kata Kurita di Sultan Hotel, Kamis (24/1/2019). 

Seluruh varian Fighter dapat disesuaikan dengan beragam tipe karoseri dari berbagai sector industri seperti  kargo & logistic, perkebunan, pertambangan dan infrastruktur. 

Fighter dirancang sebagai generasi terbaru dari model FUSO, membawa serta DNA dan performa handal Mitsubishi Fuso, dengan pembaruan dan penyempurnaan yang dapat menyesuaikan berbagai kebutuhan bisnis.

Produk baru ini diharapkan dapat memenuhi ambisi KTB dalam meningkatkan pangsa pasar Mitsubishi Fuso di segmen MDT, sebagaimana pencapaian pangsa pasar mutlak di segmen LDT. 

Di tahun 2018, Mitsubishi Fuso berhasil meraih pencapaian mutlak dengan 43.9 persen pangsa pasar dengan jumlah penjualan sebanyak 51.132 unit. Hal ini menunjukkan dominasi Mitsubishi Fuso sebagai market leader di segmen kendaraan niaga dan KTB bertekad untuk senantiasa meningkatkan dominasinya dengan mengyediakan produk, layanan, dan komunikasi professional.

Saat ini Fighter siap dipasarkan ke seluruh Indonesia, bersiaplah untuk kesuksesan yang lebih baik.

Disinggung pemilihan Sumatera untuk pasar pertama, Direktur Sales dan Marketing KTB Duljatmono mengatakan, Sumatera merupakan daerah yang luas. Konturnya cocok untuk menguji ketangguhan Fighter.

Alasan lain pemilihan Sumatera karena memang kontribusi penjualan di wilayah itu cukup signifikan.

"Kita pasarkan di Sumatera itu mulai Oktober 2019 dan memang mendapat respon yang positif," kata Duljatmono.

Editor : Firman Qusnulyakin