• News

  • Otomotif

Telah Miliki 230 Diler, Ini Target KTB Tahun 2019

Diler KTB ke-230 di Jalan Krakatau, Medan
Dok: KTB
Diler KTB ke-230 di Jalan Krakatau, Medan

MEDAN, NNC - Distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menargetkan hanya akan menambah minimal dua diler baru pada tahun 2019.

Direktur Sales dan Marketing PT KTB Duljatmono menuturkan, hal itu bukannya tanpa alasan. Pasalnya hingga saat ini KTB telah miliki 230 diler dan itu tidak cover sejumlah daerah yang memang menjadi daerah dengan penjualan yang signifikan.

"Saat ini fokusnya tinggal bagaimana mengembang strategi untuk meningkatkan market share kami, kalau untuk ekspansi diler kemungkinan tidak akan signifikan" ujar Duljatmono, Kamis (7/2/2019).

Pembukaan diler baru nantinya disesuaikan dengan kondisi pasar di daerah tersebut, daerah mana yang potensial pasti KTB akan buka baru. 

"Kalupun dibuka kemungkinan bisa di Pulau Jawa maupun di luar pulau Jawa," ujarnya.

Sementara Tony Chandra, Direktur Utama PT Dipo International Pahala Otomotif yang merupakan diler resmi KTB mengatakan tahun ini berencana menambah tiga diler baru di Pekan baru, Bukit Tinggi dan Balik Papan.

"Ini baru rencana ya kita lihat saja untuk market share nanti daerah mana yang potensial maka tidak menutup kemungkinan untuk bula diler baru meskipun di daerah tersebut sudah ada diler yang beroperasi," ujarnya.

Editor : Firman Qusnulyakin