• News

  • Otomotif

Hyundai Kona Raih Penghargaan Internasional

Hyundai KONA
dok.Istimewa
Hyundai KONA

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -- Industri otomotif Indonesia telah berkembang kian dinamis dalam kurun waktu kurang lebih satu dasawarsa terakhir ini. Berbagai pencapaian signifikan, maupun tantangan yang datang silih berganti merupakan barometer yang jelas akan industri yang semakin kompetitif, dengan permintaan pasar yang semakin beragam.

Sebelum memasuki pasar mobil Indonesia, Hyundai KONA telah meraih penghargaan dari banyak institusi dunia yang sangat kredibel. Beragam pencapaian internasional yang diterima Hyundai Kona meliputi:

• iF Design Award 2018 (bersama dengan Hyundai i30 Fastback
• Red Dot Design Award 2018
• J.D. Power Tech-Experience Study – Highest ranked in Small Segment Study in 2018
• IDEA Design Award 2018 (bersama Hyundai Nexo dan Hyundai Santa Fe 2019)
• Good Design Award 2018 (bersama Hyundai Santa Fe 2019 dan Le Fil Rouge Concept
car)
• North American Utility Vehicle of The Year 2019 (bersama Hyundai Kona Electric CUV)
• Best Subcompact SUV – 2019 10Best Trucks and SUVs oleh Car and Driver
• Crossover of The Year 2019 – Texas Motor Press Association
• Best Subcompact SUV for the money 2019 – U.S. News & World Report

Dan yang tak kalah menariknya adalah kolaborasi antara Hyundai Motor Co. dengan Marvel Entertaintment yang menghasilkan edisi special ‘Kona Iron Man Edition’.

Seperti diketahui, melihat desain eksterior Hyundai KONA yang menawan. Berbekal lekuk garis yang menandakan sebagai SUV modern, juga dimensinya yang kompak membuat mobil ini lincah bermanuver di kondisi lalu lintas perkotaan.

Desainnya teramat modern namun mudah diterima oleh publik. Secara keseluruhan tampilan Hyundai KONA merupakan Unique Design yang merefleksikan penampilan yang memiliki karakter; Powerful dan Stands Out.

Tampilan yang berkarakter dari Hyundai KONA tercermin dari desain yang terlihat lebih berani dengan kegunaan yang multi fungsi namun tetap Stylish untuk dikendarai di perkotaan maupun di luar kota dan juga untuk aktivitas berkendara
bersama keluarga.

Sangat mudah dilihat dari Split Design Front Headlamp yaitu, desain lampu depan yang terpisah sudah dilengkapi dengan LED DRL dengan Positioning Lamp dan Turning Signal serta Head Lamp dengan tipe LED. Hyundai KONA mengadopsi Signature Grille khas Hyundai yaitu Cascading Grille, dipadu dengan fenders-model wing-type dibagian depan.

Desain lampu belakang yang terpisah senada dengan tampilan desain lampu dibagian depan. Lampu belakang dilengkapi dengan type LED dipadukan dengan Rear Spoiler dan Rear Skid Plate membuat bagian eksterior Hyundai KONA terlihat berbeda dan agresif. Singkatnya Hyundai KONA menawarkan kombinasi gaya, teknologi dan kinerja yang mutakhir.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya

Apa Reaksi Anda?