• News

  • Otomotif

GIIAS Jadi Inspirasi Teknologi Otomotif dan Edukasi

Suasan GIIAS Medan 2018
OtoDriver
Suasan GIIAS Medan 2018

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 bakal kembali dihelat tanggal 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD City.

GIIAS 2019 menggelar sejumlah kegiatan jelang pameran otomotif akbar itu, yaitu GIIAS Talk X BLIBLI.COM. "Enpowering Automotive New Ideas" di Jakarta, Sabtu (29/6/2019).

"GIIAS adalah inspirasi teknologi otomotif, dan GAIKINDO ingin agar penyelenggaraan GIIAS dapat menjadi ajang yang memberikan informasi, edukasi, dan manfaat bagi masyarakat. Oleh karena itu kami harapkan program GIIAS Talk dapat memberikan inspirasi serta membangkitkan ide-ide," tutur Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi.

Senada dengan hal tersebut, mantan pebalap sepeda motor yang kini seorang Paralympic Athlete M. Fadli mengatakan informasi sekarang lebih mudah didapatkan dengan dunia online, apalagi untuk mendukung kesempatan di dunia otomotif.

"Benar zaman dulu kita cuma dapat informasi dari tabloid, kalau sekarang per detik kita dapat informasi terbaru," ujar Fadli di Jakarta.

Namun Fadli menyoroti bahwa dunia otomotif memiliki banyak peluang untuk menumbuhkan potensi berkarya baru. Kunci untuk terus berkembang adalah harus jeli melihat perubahan yang terjadi.

Perkembangan digital beri dampak positif bagi dunia otomotif. Baik itu dari sisi media online berbasis otomotif maupun pertumbuhan komunitas otomotif online hingga jual beli produk otomotif secara online.

 

Editor : Firman Qusnulyakin