• News

  • Otomotif

Range Rover Generasi Terbaru Dirilis, Ini Banderolnya

All New Range Rover Evoque resmi diperkenalkan di Indonesia
NNC/Firman Qusnulyakin
All New Range Rover Evoque resmi diperkenalkan di Indonesia

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), Distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia, secara resmi perkenalkan All-New Range Rover Evoque di kawasan Senayan, Jumat (2/8/2019). 

Dikenal sebagai pelopor di kelas SUV kompak luxury, Evoque yang dikenalkan kali ini merupakan generasi terbaru yang dijejali berbagai keunggulan teknologi mutakhir Range Rover untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumennya.

New Range Rover Evoque diperkenalkan secara resmi oleh Land Rover di pasar global sejak November 2018 lalu. SUV mewah ini hadir dengan Premium Transverse Architecture terbaru milik Land Rover.

"New Range Rover Evoque adalah pionir SUV kompak luxury di dunia yang telah terjual lebih dari 770.000 unit di seluruh dunia termasuk hampir 300 unit yang telah terjual di Indonesia sejak 2013 lalu,” ujar Jentri Izhar, Brand Director Jaguar Land Rover dalam kerterangan persnya di Jakarta Jumat (2/8/2019).

Hadir dengan siluet serupa coupe, All New Range  Evoque tetap mempertahankan garis atap menurun yang khas dan pinggang yang tinggi. Proporsinya semakin mantap dengan garis bahu menonjol dan fender besar untuk mengakomodir lingkar roda hingga 21 inci dalam menciptakan sosok yang kokoh.

Di dalam kabinnya, All New Range Rover Evoque telah mendapatkan penyempurnaan sehingga menghasilkan interior yang semakin mewah. Perpaduan unik dari tampilan rapi dan material kontemporer, generasi baru SUV kompak ini memperkuat DNA sebuah Range Rover.

Salah satu teknologi unggulan yang tersemat pada model ini adalah Clear Sight Ground View yang merupakan realisasi konsep kap mesin transparan Land Rover yang sempat hadir pada konsep Discovery Vision.

Berkat penempatan kamera di grille depan dan di spion pintu yang memproyeksikan tampilan ke layar utama dapat menunjukkan apa yang ada di depan dan di bawah bagian depan mobil dalam tampilan virtual 180 derajat.

Fitur ini membantu pengemudi memiliki akses untuk mengamati medan yang terhalang bagian depan mobil seperti rintangan di hutan ataupun trotoar tinggi di perkotaan.

Sumber tenaga di balik kapnya adalah mesin keluarga Ingenium 4-silinder segaris 2.0 L dengan imbuhan turbocharger, yang mampu menghasilkan tenaga puncak 249 PS dan torsi maksimal 365 Nm. Mesin ini berpadu transmisi otomatis 8-percepatan lansiran ZF yang telah dilengkapi Command Shift.

All New Range Rover Evoque diberi label mulai Rp 1,7 miliar (off the road) yang bisa berubah sesuai spesifikasi individual pilihan konsumen.

Editor : Firman Qusnulyakin