• News

  • Otomotif

Inden Lima Bulan, Tahun 2019 New Range Rover Hanya Dijatah 15 Unit

Branding Director Jaguan Land Rover Indonesia Jentri Izhar (Depan)
Istimewa
Branding Director Jaguan Land Rover Indonesia Jentri Izhar (Depan)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), Distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia, secara resmi perkenalkan All-New Range Rover Evoque di kawasan Senayan, Jumat (2/8/2019).

Dikenal sebagai pelopor di kelas SUV kompak luxury, Evoque yang dikenalkan kali ini merupakan generasi terbaru yang dijejali berbagai keunggulan teknologi mutakhir Range Rover untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumennya.

SUV premium ini dibanderol mulai dari Rp 1,7 miliar off the road. Namun, sayangnya, Indonesia hanya kebagian jatah 15 unit saja pada tahun 2019 ini.

"All New Range Rover Evoque kami tawarkan dengan harga mulai dari Rp 1,7 miliar. Pasar Indonesia selama ini sangat sukses memasarkan Evoque. Sayangnya, untuk model terbaru ini Indonesia hanya mendapat jatah 15 unit sampai dengan akhir 2019 ini dan sekitar setengahnya sudah diinden," ungkap Brand Director Jaguar Land Rover Jentri Izhar.

Harga jual off the road All New Range Rover Evoque versi terbaru ini naik sekitar Rp50 juta dari Range Rover Evoque versi sebelumnya.

Menurut Jentri, hal itu terjadi karena ada sejumlah fitur terbaru yang disematkan di All New Range Rover Evoque  dan belum ada di Evoque versi lama.

"Sebelumnya kami menjual Evoque dengan harga mulai dari Rp1,65 miliar off the road, sekarang menjadi Rp 1,7 off the road karena ada teknologi terbaru di model ini. Model ini hampir 100 persen menggunakan parts baru. Kita banyak mengadospsi teknologi range Rover Velar ke model ini," jelas Jentri Izhar.

Soal alokasi unit untuk konsumen Indonesia di tahun depan, Jentri Izhar mengaku belum mendapatkan datanya dari prinsipal di Inggris.

"Sampai akhir tahun 2019 kita dijatah 15 unit. Untuk tahun depan kita belum dapat alokasi dari principal. Jika permintaan naik pesat tentu akan ada kuota lagi," tandasnya.

Dia menambahkan, konsumen yang melakukan pembelian New Range Rover Evoque perlu menunggu sekitar 5 sampai 6 bulan sampai unitnya tiba di tempat, termasuk untuk konsumen yang ingin melakukan kustomisasi di pilihan warna bodi serta material interior yang menampilkan personalisasi pemiliknya.

Evoque merupakan SUV kompak premium paling laris yang dipasarkan Land Rover di Indonesia. Total populasi Evoque saat ini hampir mencapai 300 unit sejak resmi dipasarkan di Indonesia 7 tahun lalu.

Sebanyak 90 persen lebih pemakai dan pembeli Evoque berasal dari Kota Jakarta.

 

Editor : Firman Qusnulyakin