• News

  • Otomotif

2019, MMKSI Tidak Naikkan Target Penjualan Triton, Ini Sebabnya

Aksi New Triton menerabas jalan cadas di Balikpapan
Dok: MMKSI
Aksi New Triton menerabas jalan cadas di Balikpapan

BALIKPAPAN, NETRALNEWS.COM - Triton masih jadi andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk segmen pikap kabin ganda. Untuk itu, MMKSI telah merilis New Triton di GIIAS 2019.

Meski begitu, ternyata MMKSI tidak naikkan target penjualan Triton utnuk tahun 2019 ini, yaitu 900 hingga 1.000 unit setiap bulannnya.

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT MMKSI Irwan mengatakan, pihaknya memang sengaja tidak naikkan target penjualan karena melihat kondisi pasar otomotif Indonesia pada semester I 2019 sempat mengalami penurunan sekira 14 persen.

"Sebetulnya target penjualan kita antara 900 sampai 1.000 unit per bulan," tutur Irwan, Senin (19/8/2019).

Meski tak menaikan target penjualan, nyatanya Triton masih mampu mempertahankan pangsa pasar tipe pikap kabin ganda.

Triton justru cenderung mengalami peningkatan pangsa pasar, meski tak menaikan target.

"Dengan target segitu sebenarnya market share kita udah naik. Dari tadinya 60 persen, naik 62 persen, naik lagi ke 63 persen, terus 65 persen," tambah Irwan.

Pikap kabin ganda Mitsubishi Motors ini masih mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar di kelas 4x4 dengan market share lebih dari 62 persen sepanjang Januari-Juni 2019.

Mitsubishi Motors sukses meraih 84 persen pangsa pasar di Kalimantan Timur pada semester I tahun 2019 untuk pikap kabin ganda.

Di Balikpapan, MMKSI memasarkan enam tipe New Triton dengan harga paling rendah Rp203,5 juta untuk GLX MT Single Cab 2WD hingga Rp510,5 juta untuk tipe paling tinggi atau Ultimate AT Double Cab 4WD. 

Irwan menjelaskan jika varian anyar Triton ini dijadwalkan akan mulai dikirimkan ke konsumen pada September 2019.

 

Editor : Firman Qusnulyakin