• News

  • Otomotif

2019, MMKSI Naikkan Target Konsumen Ritel Hingga 25 Persen

Aksi New Triton menerabas genangan air dalam sesi test drive di Balikpapan
Dok: MMKSI
Aksi New Triton menerabas genangan air dalam sesi test drive di Balikpapan

BALIKPAPAN, NETRALNEWS.COM - Mitsubishi Motors terus lakukan penyegaran dan naikkan level kenyamanan di Misubishi New Triton. Hal ini guna perkuat minat konsumen, khusus di sektor ritel untuk miliki pikap kabin ganda.

Tak tanggung-tanggung, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKS) targetkan kontribusi penjualan ritel mampu naik hingga 25 persen pada tahun 2019 ini.

Head of Sales and Marketing Group Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya mengatakan, desain New Triton yang telah menggunakan dynamic shield sehingga lebih elegan ditambah beragam fitur keselamatan yang canggih, yaitu:

- 7 SRS Airbags

- Forward Collision Mitigation System (FCM) - mengaplikasikan pengereman darurat dengan sensor visual di depan. Ultrasonic mis-acceleration Mitigation System (UMS) mencegah kendaraan bergerak dari posisi parkir ketika sensor ultrasonic mendeteksi halangan baik dari arah depan maupun belakang

- Blind Spot Warning (BSW) dan Lane Change Assist (LCA) - memperingatkan pengendara terhadap kendaraan yang berada di blind spot atau yang melaju cepat dari belakang dengan teknologi ultrasonic dan radar

- Rear Cross Traffic Alert (RCTA) - memonitor laju di belakang kendaraan dengan radar

- Automatic High Beam - secara otomatis mengalihkan lampu utama tinggi dan rendah dengan sensor visual depan dan sensor parkir memonitor sekeliling kendaraan ketika parkir dengan ultrasonic

- Multi-around View monitor, parkir di area sempit akan lebih mudah dan aman.

"New Triton ini senyaman kendaraan penumpang sehingga kami harapkan dapat volume dari konsumen ritel," ujar Imam di Balikpapan, Senin (19/8/2019).

Imam mengatakan, saat ini sekitar 80 persen konsumen pengguna New Triton adalah perusahaan (fleet) sektor pertambangan, perkebunan, serta minyak dan gas. Selain itu terdapat juga perusahaan konstruksi dan lainnya yang membutuhkan kendaraan tangguh dan nyaman.

Imam menjelaskan, kontribusi konsumen ritel saat ini masih didominasi pehobi kendaraan kabin ganda. Pangsa segmen ritel, katanya, diharapkan meningkat seiring dengan meningkatnya kenyamanan dan beragam fitur keselamatan pada New Triton.

"Kami arahkan ke 25 persen untuk yang ritel ini karena kendaraan ini dari 20 persen saat ini," kata Imam.

 

Editor : Firman Qusnulyakin