• News

  • Otomotif

Ini Dia Konten Spesial di IMX 2019

Suasana pembukaan IMX 2019 oleh Menperin Airlangga Hartarto
Istimewa
Suasana pembukaan IMX 2019 oleh Menperin Airlangga Hartarto

JAKARTA, NETRALNEWS.COMIndonesia Modification Expo (IMX) 2018 resmi dibuka. Event expo modifikasi terbesar dan sudah dilaksanakan kedua kalinya Tanah Air ini akan dilangsungkan sampai Minggu (29/9/2019) di Balai Kartini, Jakarta. IMX merupakan event yang digagas National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dengan tujuan mengerakkan dan menggairahkan industri modifikasi Indonesia.

Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartarto, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian Ir. Harjanto, M.Eng, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika, serta Andre Mulyadi - founder NMAA sekaligus Project Director IMX pun secara simbolis membuka expo modifikasi terbesar di Indonesia ini.

Selalu ada konten-konten spesial pada tiap penyelenggaraan event, tak terkecuali tahun ini. Misalnya NMAA TOP 50 yang merupakan kumpulan mobil terbaik hasil kurasi yang tahun ini menyajikan karya modifikasi lebih beragam dan advanced.

Misalnya mobil Toyota Land Cruiser 40 Series yang dimasukkan mesin modern LS V8 buatan General Motors. Lainnya ada sebuah Honda S2000 yang dibangun secara detail dengan kit Spoon Sports. 

Selain itu sebuah MINI Countryman dimodifikasi dengan fitment roda maksimal memanfaatkan velg dan ban super lebar. Kalau belum cukup ada pula mobil hatchback Suzuki Swift dengan komponen JDM, atau Honda Brio bergaya VIP.

Kegiatan lain adalah Garage Sale produk aftermarket berkualitas yang bahkan sudah sejak pagi diserbu pengunjung. Sementara itu pengunjung juga bisa membeli merchandise resmi IMX 2019 berupa t-shirt dan hoodie edisi terbatas di booth yang disediakan dengan harga khusus.

Untuk pengunjung yang membawa anak, booth Indonesia Diecast Expo (IDE) menyajikan kegiatan balap diecast dengan hadiah-hadiah menarik untuk para pemenang. 

Keseruan fun competition ini terbilang menyita perhatian karena untuk berpartisipan, pengunjung cukup mendaftarkan nama anak dan diecast balapnya sudah disediakan panitia.

Konten berikutnya adalah meet and greet sekaligus unveiling 3 Datsun GO T-Active modifikasi milik influencer MotoMobi, Fitra Eri, dan Ridwan Hanif dalam program Datsun Live Modz Challenge 2019. 

Ketiganya ditantang untuk memodifikasi Datsun GO T-Active sesuai gaya pilihannya masing-masing untuk kemudian dinilai para juri dari NMAA sekaligus diumumkan pemenangnya hari Minggu.

Menariknya tantangan ini berkonsep winner takes all, atau siapapun dari 3 YouTuber tersebut yang dinobatkan sebagai pemenang Datsun Live Modz Challenge 2019 bakal mendapatkan 2 Datsun GO T-Active modifikasi milik lawannya. Artinya sang pemenang akan dapat 3 unit Datsun GO T-Active modifikasi sekaligus!

IMX juga membawa misi edukasi dalam tiap penyelenggaraan dengan mengadakan 4 sesi talk show yang dibagi dalam 2 hari. Hari pertama talk show diadakan bertema “JDM Culture in Indonesia” serta “Modification Industry Business” yang dibawakan narasumber kompeten di bidangnya dari dalam dan luar negeri. 

“Beberapa tuner dan pelaku modifikasi dalam dan luar negeri kami libatkan dalam talk show interaktif ini, sehingga kita bisa sama-sama belajar dan mendapat wawasan baru soal modifikasi dari sudut pandang lain. Dengan begitu harapannya modifikasi kita bisa ‘naik kelas’,” kata Andre Mulyadi.

Editor : Firman Qusnulyakin