• News

  • Otomotif

Keren, Ada Body Kit Lokal untuk Lamborghini Aventador

Karma rilis Body Kit untuk Lamborghini Aventador
World News
Karma rilis Body Kit untuk Lamborghini Aventador

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Produsen aftermarket lokal Indonesia, Karma kembali ramaikan ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2019.

Setelah tahun lalu bodykit Toyota 86 seharga $3 ribu atau Rp 42 jutaan, kali ini Karma hadir produk terbarunya, bodykit untuk Lamborghini Aventador. Ini pertama kalinya Karma merilis komponen eksterior untuk supercar.

Founder Karma, Kiki Nugaha mengatakan, desain yang diterapkan pada bodykit Aventador tidak jauh berbeda dengan FT86, wide-body. Bagian depan splitter yang mencolok, dengan banyak lekukan. Kemudian di sampingnya terdapat side skirt yang tajam dan seolah meneruskan aliran motif dari depan ke belakang.

“Kalau full karbon, pasti makan biayanya lebih besar. Tapi kita kasih opsi ke konsumen mau lapis atau full. Kami membuatnya dengan presisi terbaik dan bekerjasama dengan Monaco Autodesign dari Amerika Serikat untuk mendesainnya,” terang Kiki, Sabtu (28/9/2019).

Karma membanderol $25 ribu atau Rp 350 jutaan untuk satu set dengan waktu inden 2 minggu. Perbedaan angka yang signifikan dengan FT86 bukan tanpa alasan. Kiki mengungkapkan moulding untuk Aventador mencakup luar dan dalam.

Walau dibanderol selangit, nyatanya sudah ada yang memesan. Tapi bukan konsumen domestik, melainkan luar negeri, tepatnya dari Amerika Serikat dan Kanada. 

Fakta menarik, ini bukan kali pertama Karma melakukan ekspor. Dari awal debutnya tahun lalu, produsen aftermarket Tanah Air itu sudah dikenal modifikator mancanegara. Bahkan Kiki mengaku pihaknya telah memiliki distributor di kedua negara.

Setelah memasarkan produk ini, Karma pun berniat untuk menciptakan model-model lain yang menyasar berbagai segmen mobil. Tak hanya sportcar dan supercar, juga mobil keluarga dan lainnya.

Editor : Firman Qusnulyakin