• News

  • Otomotif

Toyota Yakin Sienta Bakal Laris di Pasaran

Sienta di Booth Toyota Astra Motor di IIMS 2016 (YC Kurniantoro)
Sienta di Booth Toyota Astra Motor di IIMS 2016 (YC Kurniantoro)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - PT Toyota-Astra Motor (TAM) yakin jika amunisi anyarnya Toyota Sienta bakal laku di pasaran setelah diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016.

"Kami optimis karena dari studi kami di beberapa tahun terakhir ada pergeseran konsumen di segmen ini," kata Vice President Director TAM Henry Tanoto, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Henry mengaku tetap percaya diri dengan penjualan Sienta meskipun mobil sejenisnya yang sudah lebih dulu hadir, Honda Freed, semakin kendur penjualannya saat ini.

Menurut Henry, Sienta merupakan mobil jenis multi activity vehicle (MAV) yang memberikan kebutuhan jenis kendaraan yang saat ini diidam-idamkan konsumen.

Toyota Sienta diperkenalkan dan diproduksi di Indonesia guna memenuhi kebutuhan pelanggan yang telah berkeluarga atau memerlukan mobil keluarga dengan tujuh penumpang dengan model baru yang modern.

Sasaran pasar Toyota Sienta adalah mereka yang berusia 25 sampai 40 tahun atau keluarga muda dengan dua anak.

Meskipun baru akan dipasarkan pada Juli 2016, Henry mengungkapkan sudah banyak konsumen yang memesan Sienta.

Mobil mini van dengan pintu geser itu memiliki empat grade E, G, V dan Q dengan pilihan dua transmisi manual dan CVT. Harga Sienta grade E MT Rp230 juta, Sienta E CVT Rp245 juta, Sienta G MT Rp245 juta, Sienta G CVT Rp260 juta, Sienta V MT Rp260 juta, Sienta V CVT Rp275 juta.

Sementara tipe tertinggi Sienta yang hanya tersedia dengan transmisi CVT, Sienta Q CVT, dijual dengan harga Rp295 juta.

Reporter : Vito Adhityahadi
Editor : Firman Qusnulyakin