• News

  • Otomotif

Honda Prospect Motor Punya Bos Baru

Serah terima jabatan Tomoki Uchida kepada Takehiro (Istimewa)
Serah terima jabatan Tomoki Uchida kepada Takehiro (Istimewa)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Hari ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi miliki Bos baru setelah umumkan serah terima jabatan Presiden Direktur dari Tomoki Uchida kepada Takehiro Watanabe.

Tomoki Uchida telah memimpin HPM sejak tahun 2011. Di masa kepemimpinannya, penjualan mobil Honda di Indonesia berhasil meningkat dari 45.416 unit di 2011 menjadi 199.364 unit pada akhir 2016, yang merupakan penjualan Honda tertinggi di Indonesia hingga saat ini.

Pangsa pasar Honda juga meningkat dari 5% menjadi 19% dalam kurun waktu yang sama. Raihan pangsa pasar di Indonesia tersebut merupakan yang tertinggi untuk Honda di seluruh dunia.

Kemudian di masa kepemimpinannya, Uchida telah membuka 52 diler baru Honda, sehingga total diler Honda saat ini mencapai 169 diler dan sub diler.

"Pertumbuhan yang luar biasa ini didukung oleh ekspansi ke segmen massal dengan produk-produk seperti Honda Brio, Honda Brio Satya, Honda Mobilio, Honda BR-V dan Honda HR-V. Hasil ini juga terwujud karena komitmen besar dari Honda Motor untuk memperluas bisnisnya di Indonesia," kata Tomoki Uchida dalam pidatonya di acara serah terima jabatan, di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Pengganti Tomoki Uchida adalah Takehiro Watanabe yang bergabung pertama kali bersama Honda pada tahun 1991. Pada 2002, Watanabe ditugaskan di Honda De Mexico, S.A. De C.V, di Mexico. Kemudian pada 2010, Watanabe bertugas di American Honda Motor Co., Inc., di Amerika Serikat.

"Saya sangat senang dan bangga diberi kepercayaan ini. Apalagi Indonesia merupakan negara yang penting bagi Honda, sebagai pasar terbesar di Asia Tenggara dan juga salah satu pasar paling potensial di dunia dalam hal industri otomotif," ungkap Watanabe.

Reporter : Vito Adhityahadi
Editor : Firman Qusnulyakin