• News

  • Otomotif

GIIAS 2017 Bakal Hadir di Empat Kota Besar

Ilustrasi GIIAS (Indonesia Auto Show)
Ilustrasi GIIAS (Indonesia Auto Show)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bakal kembali gelar pameran otomotif berskala internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada tanggal 10-20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. 

Gaikindo juga bakal hadirkan rangkaian GIIAS di empat kota besar di Indonesia, yakni Makassar, Surabaya, Samarinda, dan Medan.

“Sejak awal Gaikindo berkomitmen untuk memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia. Salah satu langkah yang kami ambil adalah terus memastikan bahwa sejumlah kota besar dengan potensi pasar otomotif yang tinggi dapat memiliki kemudahan dalam mengakses kebutuhan otomotif mereka,” kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi di Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Yohanes mengatakan, penambahan dua kota baru dalam rangkaian penyelenggaraan GIIAS tahun ini, yang sebelumnya berlangsung di Makassar dan Surabaya bukan tanpa alasan.

"Hal ini selaras dengan tema yang diusung GIIAS tahun ini serta tujuan Gaikindo dalam mengajak para pelaku industri otomotif Tanah Air agar menyiapkan diri dan terus tumbuh seirama dengan perkembangan yang terjadi di dunia otomotif," ujar dia.

Rangkaian GIIAS di daerah akan dimulai dari Kota Makassar yang akan diselenggarakan pada tanggal 10–14 Mei 2017, dilanjutkan dengan kota Jakarta (10–20 Agustus 2017), Surabaya (20–24 September 2017, Samarinda (25–29 Oktober 2017) dan ditutup dengan Medan pada 22 – 26 November 2017.

Ketua Penyelenggaraan Pameran GIIAS 2017 Rizwan Alamsjah menjelaskan, sebagai pameran otomotif Internasional, hadirnya rangkaian GIIAS 2017 di daerah menjadi kesempatan bagi APM serta para peserta pameran lainnya untuk bertemu dan berinteraksi dengan pelaku industri, pemerintah dan masyarakat lokal.

“GIIAS ditargetkan menjadi sebuah pameran otomotif berskala internasional yang dapat memberikan gambaran dan informasi kepada pasar lokal mengenai perkembangan terkini dari industri otomotif global serta pelaku industri otomotif Tanah Air mengikuti tren otomotif dunia,” ujar Rizwan.

 

Editor : Firman Qusnulyakin