• News

  • Otomotif

Astra International Resmikan KBA Tarakan

Peresmian Kampung Berseri Astra di Tarakan, Kaltara (Istimewa)
Peresmian Kampung Berseri Astra di Tarakan, Kaltara (Istimewa)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sebagai bentuk kontribusi sosial PT Astra International Tbk (ASII) untuk masyarakat, Grup Astra berkomitmen untuk menambah jumlah Kampung Berseri Astra (KBA) sehingga pada akhir 2018 di 34 provinsi di Indonesia, akan memiliki KBA di daerahnya masing-masing. 

Publikasi resmi yang diperoleh, Jumat (7/4/2017),KBA yang saat ini berjumlah 49 dan tersebar di 17 provinsi merupakan program yang dikerjakan Astra dengan berkolaborasi bersama masyarakat untuk mewujudkan wilayah bersih, sehat, cerdas dan produktif. 

Tarakan, salah satu kota di provinsi Kalimantan Utara, dipilih sebagai kota ketiga pengembangan KBA di Pulau Kalimantan setelah Pontianak dan Balikpapan.

Bersamaan dengan roadshow Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards di Tarakan, Astra meresmikan Kampung Berseri Astra (KBA) Tarakan

Peresmian ini ditandai dengan komitmen bersama secara simbolis dari Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah kepada Wali Kota Tarakan Sofian Raga yang didampingi Camat Tarakan Timur Heru Purwono, Lurah Mamburungan Yuis Widhiastono serta perwakilan masyarakat. 

Berbentuk program pembinaan dan pemberdayaan, KBA diharapkan dapat berdampak positif kepada masyarakat, sehingga secara kolektif masyarakat dapat mengambil tindakan inisiatif perubahan untuk mengubah kualitas kehidupan masyarakat baik dari segi pendidikan, kesehatan, lingkungan dan peningkatan standar kesejahteraan.

Kontribusi sosial perseroan kepada masyarakat diwujudkan dengan konsep pengembangan terintegrasi antara 4 pilar program CSR yang mencakup Pilar Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan dan Kesehatan.

Reporter : Irawan Hadi Prayitno
Editor : Firman Qusnulyakin